Cara Mudah Menghapus Magisk Modul Penyebab Bootloop

HP Android kamu bootloop setelah memasang salah satu modul yang ada di Magisk Manager? Disini saya bantu kamu untuk mengatasi hal ini tanpa harus melakukan reset data ataupun menghapus Magisk. Caranya mudah, kamu cukup menghapus modul yang menyebabkan bootloop tersebut.

Selain memiliki fungsi untuk root, Magisk memiliki fitur modul layaknya Xposed Framework untuk memaksimalkan Android kita. Tapi terkadang ada modul yang tidak kompatible bahkan menyebabkan HP Android kamu bootloop. Itu disebabkan karena modul tersebut tidak kompatible dengan HP kamu atau terjadi crash dengan modul yang lain.

Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu menghapus modul penyebab bootloop tersebut. Untuk cara yang paling mudah adalah dengan menghapus melalui TWRP.

Untuk hal ini kamu membutuhkan file yang bernama Magisk Manager for Recovery yang dibuat oleh VR25 dari XDA-Developers. Untuk cara lengkapnya penggunaan tool ini, bisa mengikuti panduannya dibawah ini.

Cara Mudah Menghapus Magisk Modul

  1. Download file Magisk Manager for Recovery Mode.
  2. Simpan file tersebut di tempat yang mudah di ingat.
  3. Masuk ke Menu TWRP.
  4. Pilih Install
  5. Pilih file mm-201904040.zip.
  6. Setelah itu Swipe to confirm flash.
  7. Selanjutnya pilih AdvancedTerminal.
  8. Ketik sh /sdcard/mm.
  9. Ketik r untuk memilih modul yang ingin di hapus.
  10. Tandai modul yang ingin dihapus, caranya cukup ketik nama modul yang menyebabkan HP kamu bootloop.
  11. Kalau sudah ketik q.
  12. Kemudian kamu bisa melakukan Reboot System.

Apabila panduan diatas tidak juga memperbaiki permasalah di Android kamu, terpaksa kamu hapus Magisk dengan menggunakan file Magisk Uninstaller yang pernah saya post sebelumnya melalui TWRP.

Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana cara menghapus magisk modul yang menyebabkan Hp kamu bootloop. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa bermanfaat.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *