TIPS n TRIK

Cara Mengganti Kingroot / KingUser dengan SuperSU

Metode root dengan Kingroot saat ini lagi populer karena telah banyak perangkat android yang telah berhasil di root dengan aplikasi Kingroot. Sama seperti framaroot, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena tanpa perlu komputer, kalian cukup menggunakan smartphone kamu dan hanya dalam beberapa menit saja Android kamu telah sukses di root.

Salah satu hal yang kurang disukai dari Kingroot ini adalah aplikasi yang menggunakan SuperSU sendiri yang dinamakan KingUser yang cara kerjanya sama dengan SuperSU. Mungkin karena kita sudah terbiasa dengan SuperSU jadi disaat menggunakan Kinguser ini terasa berbeda.

Disini saya share 2 metode termudah untuk mengganti Kingroot atau Kinguser dengan SuperSU, dimana kedua metode tersebut tidak membutuhkan PC. Jadi kamu bisa lakukan melalui HP saja.

ganti kingroot dengan supersu

1. Menggunakan SuperSU Me

Metode menggunakan aplikasi SuperSU Me sangatlah mudah tapi tapi sayang aplikasi ini berbayar alias sudah tidak gratis lagi dan juga mungkin tidak semua device bisa cocok dengan metode ini.

supersume

Kalo kamu ingin mencobanya silahkan unduh aplikasi SuperSU Me yang dikembangkan oleh gatesjunior. Setelah terinstall kamu cukup klik bulatan biru dan tunggu beberapa saat sampai ada tulisan complete.

Bagi yang root menggunakan Kingroot versi 4.5 keatas, metode ini sudah tidak bisa lagi menggunakan cara ini. Untuk solusinya Unroot terlebih dahulu kemudian root lagi menggunakan kingroot 4.1, setelah berhasil di root segeralah ganti kingroot dengan cara di atas.

2. Menggunakan Script Replace Kingroot to SuperSU

Install terlebih dahulu aplikasi Terminal Emulator yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store.

Download Script ganti Kingroot ke SuperSU, ekstrak file tersebut di Internal Storage (Penyimpanan Internal). Hasil ekstrak berupa folder dengan nama mrw. Jangan letakan folder ini di dalam folder lagi ya.

Buka Terminal Emulator dan ketik su, akan muncul notifikasi permintaan akses ke root sistem, pilih Allow. Selanjutnya ketik sh sdcard/mrw/root.sh tekan ENTER.
terminal emulator

Proses pergantian Kingroot ke SuperSU dimulai, silahkan menunggu sampai selesai. Tidak lama sekitar 3-5 menitan. Kalau telah proses pergantian telah rampung otomatis SuperSU akan terbuka dan meminta untuk update binary SU. Kamu pilih Lanjutkan setelah itu pilih Normal.
update binary su

Nanti saat proses akan muncul root pending authorization dari SuperSU pilih Allow. Kalau muncul “Aplikasi supersu lain selain SuperSU telah terdeteksi.” pilih OK.
root permission supersu

Kalau nanti disuruh Reboot, silahkan kamu reboot, setelah itu otomatis Kingroot sudah terhapus dan tergantikan dengan SuperSU.

Nah, gimana apakah kalian sukses merubah Kingroot dengan SuperSU? saya harap dengan tutorial yang dishare disini kamu berhasil mempratekkan di HP Android kamu.

Selamat mencoba.

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!