Tips

Cara Pasang Xposed Framework Xiaomi Redmi 4A

Xposed Framework Installer Redmi 4A – Di sini saya akan memberikan tutorial cara pasang Xposed Framework di Redmi 4A yang sudah terupgrade ke Android 7.1 Nougat dengan MIUI 9.

Banyak cara untuk memaksimalkan penggunaan Xiaomi Redmi 4A ini dan yang paling mudah adalah dengan bantuan aplikasi yang bernama Xposed Framework.

Xposed framework ini dikembangkan oleh salah satu member XDA yang bernama rovo89. Dimana aplikasi ini memiliki module yang beraneka ragam fungsi dan kegunaanya yang bisa kamu terapkan di Redmi 4A MIUI 9 Android 7.1 Nougat.

Dengan ini kamu bisa mendapatkan berbagai fitur baru yang keren, yang biasanya hanya terdapat di smartphone Android terbaru. Atau, bisa juga mengganti tampilan ikon baterai, sinyal, sim card, jam atau ikon di status bar, dan lainnya.

Xposed ini juga memiliki module untuk menambah performa dari Redmi 4A ini baik itu dalam multitasking maupun daya tahan baterai.

Cara Install Xposed Framework Redmi 4A Android Nougat

Sebelum kamu mencoba memasang Xposed Framework ini, wajib sudah sukses Unlock Bootloader Redmi 4A dan telah berhasil menginstal custom recovery TWRP dan mendapatkan akses root.

Dan Xposed yang saya share ini hanya untuk yang sudah terupdate ke MIUI 9/10 Android 7.1.2 Nougat.

  1. Unduh dan Install aplikasi Xposed Installer versi 3.15 ini. Cara instalnya seperti biasa, sama seperti menginstall file berformat .APK
  2. Setelah itu unduh juga file Xposed Framework ini xposed-v89-sdk25-arm64.zip Kalau file ini kamu harus menggunakan TWRP.
  3. Sekarang masuk ke TWRP dengan cara matikan Redmi 4A kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power, lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Pilih Install dan pilih file xposed-v89-sdk25-arm64.zip
    instal xposed redmi 4a
  5. Kemudian Swipe to Flash, proses flashing Xposed segera dimulai. Tidak lama kok paling 1 menitan.
  6. Setelah flashing selesai, kamu pilih Reboot System dan smartphone kamu akan reboot.
    berhasil pasang xposed redmi 4a

Silahkan menunggu proses booting sedikit lebih lama mungkin berkisar 5-10 menit. Setelah berada di Homescreen, kamu buka aplikasi Xposed Installer, kalau nampak tanda Ceklist dengan background hijau dan bertuliskan “Xposed Framework version 89 is active” itu menandakan kamu telah berhasil memasang Xposed Framework di Redmi 4A.

Aplikasi Xposed Installer

Sekarang kamu bisa bisa memasang berbagai modules yang telah disediakan pada menu Modules, Xposed ini bisa digunakan di berbagai ROM yang menggunakan base Android 7.1.1/7.1.2 Nougat.

Fungsi Xposed

Xposed Framework adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan karena memiliki banyak fungsi yang bisa di terapkan di ROLEX kamu.

Xposed Framework ini mewadahi berbagai ratusan modul yang beraneka ragam fungsinya ada yang untuk kustomisasi seperti mengganti tampilan lockscreen, icon, statusbar dan lain sebagainya.

Selain itu, banyak juga modul yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa smartphone android kamu seperti Swap RAM, hibernasi aplikasi sistem, overclock, baterai backup dan banyak hal keren yang bisa kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *