Tips

Cara Reset Oppo A15, A15s

Ada beberapa metode reset yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan Hp Oppo A15 maupun A15s ke pengaturan pabrik. Untuk yang belum tahu caranya bisa mengikuti panduannya di bawah ini.

Oppo A15 dan Oppo A15s tidak jauh berbeda, yang membedakan hanya dari segi performa pada RAM dan penyimpanan. Hp Oppo A15s dibekali dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Sedangkan Oppo A15 hanya memiliki RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB.

Oppo A15s baru saja dirilis pada tahun 2021 yang dihadirkan untuk mengakomodir pengguna yang membutuhkan memori lebih agar bisa menginstal lebih banyak aplikasi dan game.

Kedua ponselnya oleh Oppo dibekali dengan sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Color OS 7.2. Banyak fitur yang tersemat di Color OS ini. Salah satu yang sangat berguna adalah fitur reset.

Dua Cara Reset Ulang Hp Oppo A15

Fitur reset berfungsi untuk mengembalikan kondisi smartphone kamu kembali seperti semula. Semua konfigurasi, aplikasi, game serta data akan dihapus. Tersedia dua cara reset yang bisa kamu pilih sesuai dengan masalah yang dialami ponsel milikmu.

Jika ingin mengikuti kedua cara reset Hp Oppo A15 ini, sebaiknya lakukan backup semua file penting ke PC atau Memory Card. Selain itu, pastikan masih ingat dengan akun Google, jangan sampai lupa email maupun kata sandi.

Cara Factory Reset Oppo A15 Melalui Pengaturan

Cara Factory Reset Oppo A15
Jika ponsel kamu mengalami performanya makin turun, sering ngelag, suka mati hidup sendiri, sering terasa panas, ngecas jadi lama dan lainnya sebaiknya coba diatasi dengan factory reset lewat menu pengaturan.

  1. Buka menu Pengaturan [Setttings].
  2. Kemudian tap Pengaturan Tambahan [Additional Setttings].
  3. Pilih opsi Buat Cadangan dan Reset [Back Up and Reset].
  4. Selanjutnya pilih Bersihkan Semua Data [Erase All Data].
  5. Terakhir, tap Hapus Data [Erase Data] dan tunggu hingga proses Restart selesai.

Cara Hard Reset Oppo A15 Dengan Recovery

Cara Hard Reset Oppo Lewat Recovery Mode
Jika masalah di Hp kamu tidak bisa diatasi hanya dengan factory reset, kamu bisa mencoba melakukan hard reset lewat recovery mode. Metode ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah Hp yang bootloop atau stuck di logo Oppo.

Berikut ini cara hard reset Hp Oppo A15 dan A5s lewat recovery mode.

  1. Matikan terlebih dahulu Hp kamu.
  2. Selanjutnya tekan tombol Volume Bawah dan Power kemudian tahan sampai muncul logo Oppo.
  3. Lalu pilih Englishkemudian pilih menu Wipe Data.
  4. Pilih Format Data lalu tap tombol Format.
  5. Setelah muncul Wiped Successfully klik tombol OK.
  6. Langkah terakhir silahkan di pilih Reboot.
  7. Silahkan menunggu untuk proses restart selama beberapa menit.

Penutup

Kalau setelah selesai di reset Hp kamu masih saja error, kemungkinan besar harus di flash ulang dan jika dikarenakan kerusakan hardware, harus dibawa ke service center resmi Oppo.

Cukup sampai disini panduan tentang cara reset Oppo A15 yang bermanfaat buat semua. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara flash Oppo A15. Semoga tutorial ini berguna serta berhasil mengatasi masalah di Hp kamu.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *