Sunday , 21 October 2018
Home / TIPS n TRIK / Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di Aplikasi MIUI

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di Aplikasi MIUI

Xiaomi saat ini begitu populer baik itu karena smartphone mereka yang menawarkan harga lebih murah dibanding dengan para pesaingnya ataupun interface mereka yang dikenal dengan MIUI yang memiliki fitur kustomisasi yang bisa dibilang menjadi yang terbaik saat ini. Tapi memang sedikit disayangkan dengan system iklan yang dibenamkan di smartphone mereka terutama yang menggunakan MIUI.

Hampir semua smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI, didalamnya tertanam aplikasi sistem yang disebut MSA (SystemAdSolution.apk) atau MIUI System ADS, yang dibuat khusus untuk menampilkan iklan melalui aplikasi MIUI.

Meskipun begitu kamu masih diberikan opsi untuk menonaktifkan iklan yang muncul di beberapa aplikasi system seperti pada Mi Music, Mi Video, Mi Browser, Mi app store, Mi store dan lainnya. Bahkan aplikasi Mi File Explorer juga sering dijumpai iklan dan berbagai aplikasi lainya. Nah, disini saya akan memberikan tutorial cara menghilangkan iklan di aplikasi MIUI.

Cara Pertama: Mematikan Fitur Layanan iklan Xiaomi

Buka Setelan kemudian pilih Setelan Tambahan dan klik Privasi.

Kemudian kamu pilih opsi Aplikasi Dengan Akses Penggunaan dan kamu nonaktifkan msa. Kamu klik msa dan noaktifkan izin akses penggunaan.

Langkah selanjutnya pada menu privasi kamu pilih Layanan Iklan yang berada di bawah, setelah itu nonaktifkan fitur Gunakan pengidentifikasi Iklan. Silahkan lihat screenshot di bawah ini biar lebih jelas.

Cara Kedua: Menonaktifkan Internet Pada Aplikasi Tertentu

Buka aplikasi Keamanan atau MIUI Security dan pilih Penggunaan Data selanjutnya tap pada bagian Batasi Penggunaan Data.

Sekarang pilih system kemudian cari msa dan disable internetnya, lakukan juga pada Berkas apabila tidak ingin muncul iklan di File Manager. Untuk aplikasi Musik kamu pilih terinstall dan nonaktifkan internetnya.

Sekarang kamu sudah terbebas dari iklan yang kadang-kadang muncul tapi apabila masih saja muncul kemungkinan kamu menggunakan Xiaomi yang memakai ROM MIUI yang sudah dimodifikasi oleh distributor tidak resmi, biasa di kenal dengan ROM MIUI abal-abal. Hal lainnya mungkin smartphone kamu sudah terinfeksi virus, sebaiknya kamu lakukan Reset Ulang agar bersih kembali.

Related

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *