Cara Meroot Lenovo S890 Menggunakan Root Master

Kamu pengguna Lenovo S890 dan ingin mencoba mendapatkan akses root? disini kamu bisa mendapatkan tutorialnya, caranya juga termasuk mudah dan tanpa menggunakan perangkat PC atau laptop. Root HP ini hanya menggunakan aplikasi bernama Root Master.

Lenovo S890 adalah smartphone Android yang menggunakan dual SIM GSM, yang dihadirkan oleh lenovo dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel.

Lenovo S890 berjalan dengan prosessor dual core 1.2GHz Cortex-A9, GPU PowerVR SGX531, dan RAM sebesar 1GB serta menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 720p, dan kamera depan VGA. Tidak ketinggalan juga memori internal 4GB plus slot microSD up to 32GB, Wi-Fi dengan Wi-Fi hotspot, 3G HSDPA/HSUPA, Bluetooth, GPS, dan baterai berkapasitas 2250mAh.

Cara Menggunakan Root Master

Cara Menggunakan Root Master HP Lenovo S890
Root Master adalah aplikasi yang mampu membuka akses root berbagai smartphone termasuk Lenovo S890 milik kamu, aplikasi ini sangat populer selain kemampuan dalam meroot berbagai smartphone, aplikasi ini cukup mudah digunakan.

Untuk lebih lengkap lagi proses root Lenovo S890 dengan Kingroot, bisa kamu ikuti tutorialnya di bawah ini.

  1. Download Root Master apk.
  2. Aktifkan Sumber tidak dikenal yang ada di Pengaturan.
  3. Install aplikasi Root Master.
  4. Buka aplikasi Root Master.
  5. Selanjutnya pilih “Mulai Root“.
  6. Tunggu beberapa saat.
  7. Pilih “ROOT“.
  8. Setelah muncul bahasa china disini kamu pilih “BATAL“.

Sekarang Lenovo S890 kamu sudah sukses ter-root, kalau kamu memang belum yakin bisa menggunakan aplikasi yang bernama Root Checker, aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Root

Root merupakan suatu proses untuk merubah privilage dari user biasa menjadi superuser. Rooting sebenarnya di pergunakan dalam istilah linux, yang bertujuan mendapatkan hak penuh dalam sebuah OS, jadi nantinya kamu bisa melakukan apa saja yang kita inginkan setelah mendapat hak ini.

Dengan memperoleh hak akses ini, kamu bisa memodifikasi HP Lenovo milikmu seperti merubah tampilan UI, install aplikasi Xposed, pasang TWRP serta Custom ROM.

Meskipun begitu root ada efek negatifnya dimana Lenovo kamu akan kehilangan garansinya serta rentan terkena virus ataupun malware.

Apabila kamu mengalami kendala saat proses root dengan menggunakan aplikasi diatas, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Saya akan coba membantu sebisanya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *