Cara Reset Ulang Hp Lenovo A6010 / Plus via Recovery

Cara Reset Lenovo A6010 dan Lenovo A6010 Plus – Mereset perangkat Android umumnya dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah yang dialami oleh pengguna smartphone. Untuk kamu yang belum mengerti cara reset Hp Lenovo A6010 ini, bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Semua perangkat yang menggunakan operasi sistem memiliki opsi reset yang memang telah disediakan oleh para produsen agar kita sebagai pengguna bisa mengembalikan ke kondisi awal. Reset ini akan menghapus semua yang telah kita install baik itu aplikasi maupun game, data-data, file sampah, cache, pengaturan yang kita buat seperti buat kunci pola.

Semakin banyak aplikasi, data atau file menumpuk di Lenovo A6010 kamu tentunya kinerja smartphone ini akan menurun, terasa lemot atau lag. Hal lain yang memaksa kita untuk melakukan reset adalah lupa kunci pola atau PIN yang kita buat.

Untuk kamu pengguna Lenovo A6010 dan A6010 plus bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini. Metode reset ini sama saja dengan Hp Lenovo yang lain seperti Lenovo A6000 atau Vibe C yang pernah diposting disini.

Cara Reset Lenovo A6010 / Plus via Recovery

Untuk melakukan reset di Lenovo A6010 ini ada 2 cara mudah yang biasanya digunakan, reset pengaturan pabrik melalui menu pengaturan dan reset via recovery. Disini saya akan memberikan panduan hanya reset melalui recovery saja karena metode ini lebih baik dan lebih bersih. Selain itu bisa juga mengatasi problem lupa pola ataupun masalah stuck di logo Lenovo.

  1. Untuk bisa masuk ke recovery, caranya matikan Lenovo A6010 kamu terlebih dahulu setelah itu tekan tombol Volume Atas Dan Power bersama-sama, tahan sampai masuk ke recovery dan lepaskan.
  2. Setelah berada di recovery, kamu pilih menu Wipe data/Factory Reset. Gunakan tombol Volume Bawah untuk mengulir ke bawah dan tombol Power untuk Enter.
    Recovery Lenovo A6010
  3. Kemudian pilih Yes – Delete All User Data. Opsi ini akan menghapus semua data yang pernah terinstall di Lenovo A6010 kamu.
    Delete all user data Lenovo A6010
  4. Setelah Data Wipe Complete, lakukan juga hal yang sama pada menu Wipe Cache Partition
    Wipe data dan Cache complete
  5. Kalau sudah selesai Wipe Cache Partition, pilih Reboot System Now.

Proses restart Lenovo A6010 ini memakan waktu sekitar 5 sampai 10 menit, kalau berhasil masuk ke menu Setup Wizard dan Hp kamu akan seperti baru kembali.

Sampai disini kamu sudah selesai mengikuti tutorial cara reset Lenovo A6010. Untuk kamu yang sudah memasang TWRP bisa menghilangkan kunci pola tanpa harus menghapus data.

Share tutorial cara reset Lenovo A6010 dan A6010 Plus ini ke teman-teman kamu dan agar bisa memperbaiki HP Lenovo mereka dengan mudah tanpa harus ke tukang service.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan terus mengunjungi cararoot.com untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik seperti ini. Jika kamu menemukan masalah yang berhubungan dengan Lenovo A6010 ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu kamu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close