ROM

ROM ZenGO – ZenUI Marshmallow buat Lenovo A6000/A6000 Plus

Mungkin pengguna Lenovo A6000 pernah mencoba rom ZenUI versi Lollipop yang merupakan rom portingan dari ASUS Zenpad 8.0 dan sekarang saya akan share lagi rom zenui yang di porting dari smartphone ASUS Zenfone GO yang menggunakan base android 6.0 marshmallow. Yang sudah bosan dengan ZenUI Lollipop atau cuma sekedar mencicipi rom marshmallow ini silahkan install filenya di bawah ini.

Tidak banyak yang berubah pada rom zenui marshmallow ini, hanya sekarang beberapa aplikasinya menggunakan aplikasi dari google seperti messenger google sebagai penganti ASUS SMS dan kalendar juga dari google. Bahkan musik player nya tapi disini saya ganti dengan bawaan dari ZenUI lollipop. Sebenarnya aplikasi SMS nya ingin saya ganti dengan kepunyaan asus yang tersedia di Play Store tapi berhubung banyak komentar yang kurang baik jadi saya urungkan. Kalo ingin menggunakan pesan dan kalendar dari ASUS silahkan coba sendiri dengan mendownload di play store.

Di ROM versi marshmallow ini sudah bisa internet 4G di SIM 2. Untuk kamera masih sama problemnya masalah flash nya yang kadang2 ikut nyala saat auto fokus. Jadi matiin aja Auto Flashlightnya. atau gunakan kamera alternatif yang sudah saya sertakan di rom ini.

ROM ZenGO - ZenUI Marshmallow buat Lenovo A6000/A6000 Plus 1
ROM ZenGO - ZenUI Marshmallow buat Lenovo A6000/A6000 Plus 2

Wajib sudah terupgrade ke Lollipop sebelum install rom ini

Cara Install ROM ZenGO Android Marshmallow Di Lenovo A6000/plus

  1. Unduh ROM ZenGO 6.0 Marshmallow di Lenovo A6000
  2. Masuk ke TWRP dengan cara matikan hape kamu kemudian tekan tombol Volume Atas,Volume Bawah kemudian tombol Power tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Lenovo. Lepaskan ketiga tombol tersebut.
  3. Pilih Wipe lanjut dengan mengeser Swipe to Factory Reset
  4. Selanjutnya pilih Install
  5. Cari dan pilih ROM ZenGO Lenovo A6000 yang kamu donlot tadi
  6. Dibagian bawah nya geser Swipe To install
  7. Tunggu proses flashing sampai selesai..
  8. Terakhir pilih Reboot System
  9. Nanti kalo TWRP menanyakan untuk menginstall SuperSU, pilih Do not Install

UPDATE:

  1. Fix Sound Notifications
  2. QuickPanel 4×4 dan widget cuaca di lockscreen(khusus pengguna RAM 1GB, yang pake A6000 Plus ga usah install ini lagi)

FAQ

  1. Menghilangkan notifikasi Force Close
    Kalo ada aplikasi yang muncul notifikasi FC setelah reboot. misalnya Music Player. Buka Settings – Apps – Music Player – Permission – aktifkan semua permissionya.
  2. Aplikasi SMS dan Kalendar Dari Google
    Ada beberapa aplikasi system yang mengunakan Google aplikasi seperti SMS dan Kalendar. kalo ingin pake punya ASUS download aja aplikasinya di Google Play Store. Tapi saya belum tes langsung. Coba aja sendiri
  3. ASUS Browser Tidak Bisa Download
    Buka Settings – Apps – Browser – Permissions – aktifkan storage.
  4. Menjadikan SDcard/Memory card Sebagai Internal Storage (Adoptable Storage Device)
    Di marshmallow keatas ada fitur menjadikan sdcard sebagai internal storage tapi sebelum mencoba fitur ini harap perhatikan beberapa hal berikut ini:
    – SDcard kalian terformat (terhapus semua datanya) jadilakukan backup sebelum memilih sdcard sebagai internal.
    – SD card tidak akan bisa terbaca oleh perangkat lain seperti hape lain(selain hape kita), PC, digital camera dan sebagainya.
    – Sebaiknya gunakan SDcard minimal class 10 lebih baik UHS-1
    – Apabila ingin menjadikan ke mode portable lagi otomatis akan terformat lagi. jadi backup lagi sebelum memilih opsi ini
  5. Xposed Framework
    Silahkan install Xposed Framework nya disini
  6. Mengaktifkan MultiWindow
    Tambahkan baris persist.sys.debug.multi_window=true di build.prop

Tags
error: Content is protected !!