Cara Flash HP Oppo Bootloop/Hang Tanpa PC

Pada hari ini sedikit berbagi tips ringan bagi yang punya smartphone Oppo yang mengalami Bootloop (hanya terhenti di logo Oppo). Tutorial ini termasuk mudah karena tidak membutuhkan PC/Komputer cukup hanya dengan menggunakan Oppo kamu.

Tidak selalu smartphone kita mengalami error karena diakibatkan oleh hardware yang rusak, kebanyakan hanya masalah software yang mengalami kerusakan.

Sehingga tidak ada salahnya kamu memperbaiki HP milikmu tanpa perlu ke service center. Kalau hanya problem software dengan menggunakan tutorial di bawah ini rata-rata bisa diperbaiki dengan hanya melakukan install ulang firmware melalui stock recovery dari HP Oppo.

Cara Flash Firmware Oppo

Cara install ulang paling mudah adalah melalui recovery, yang mana memungkinkan untuk melakukan flash tanpa PC.

Perlu kamu ketahui, tutorial ini akan menghapus semua data yang ada di Internal Memory seperti SMS,Kontak dan games maupun aplikasi yang pernah kamu install.

  1. Unduh file Firmware HP Oppo. Harap jangan sampai salah pilih.
  2. Taruh file tersebut di Sdcard bisa via card Reader bagi yang punya PC atau kalau tidak punya PC pinjam HP teman donlot file di atas dan pindahkan ke sdcard kamu.
  3. Ingat letakan file tersebut di luar Folder!!.
  4. Sekarang matikan Oppo kamu kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down (pengecil suara) kemudian tekan juga tombol POWER tahan bersamaan selama beberapa detik kemudian lepaskan.
  5. Kalau berhasil akan masuk ke Menu Oppo Recovery dan Pilih bahasa English.
    Oppo Yoyo Recovery
  6. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache.
    – Lakukan Wipe Data dan Wipe Cache dan pilih YES.
    Menu Wipe Data And Cache Oppo Recovery
  7. Berikutnya pilih Install From SD dan Pilih File yang kamu Download tadi.
    Opsi Install From SD Oppo Recovery
  8. Sekarang proses flashing di mulai tunggu aja sampai selesai.
    Proses Flash Oppo Yoyo
  9. Berikutnya pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  10. Silahkan tunggu proses booting mungkin sekitar 5 menit

Demikianlah tutorial cara flashing firmware/stock rom Oppo dengan menggunakan ColorOS Recovery, semoga problem kamu alami pada ponsel kesayagan kamu bisa teratasi.

Jika kamu menemukan masalah yang berhubungan dengan tutorial ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu kamu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Tags

33 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close