TIPS n TRIK

Download Stock Mi Recovery Redmi 5A (Riva)

Cara Hapus TWRP Dan Kembali Menggunakan Stock Recovery Redmi 5A – Apabila saat ini kamu ingin kembali menggunakan Mi Recovery Redmi 5A, disini saya share file recovery.img yang diambil dari Stock ROM. Untuk cara installnya kamu bisa melalui TWRP, via ADB Fastboot ataupun menggunakan aplikasi seperti RashR dan Flashify.

Mi Recovery adalah Recovery bawaan atau biasa disebut stock recovery dari Xiaomi yang berfungsi untuk menginstall stock rom ataupun file update OTA yang digulirkan Xiaomi untuk Redmi 5A kita.

Jika saat ini kamu sudah memasang TWRP Redmi 5A dan ingin kembali menggunakan Stock Mi Recovery, bisa gunakan file recovery.img yang saya share dibawah ini.

Saya share file ini bertujuan untuk membantu kalian yang kesulitan mencari Stock Recovery khusus Redmi 5A. File ini berasal dari Stock ROM Fastboot Redmi 5A versi MIUI 10 Global Android 7.1.2 Nougat.

Kemungkinan Mi Recovery ini tidak kompatible dengan Android Oreo (soalnya belum saya tes di OS Oreo). Bagi yang menggunakan Redmi 5A dengan ROM China, terus terang saya kurang tahu kompatible apa tidaknya. Silahkan coba sendiri.

Untuk cara pasang Mi Recovery ini bisa menggunakan TWRP, via Fasboot, rashr ataupun Falshify.

Download Stock Recovery Redmi 5A

Mi Recovery Nougat Redmi 5A – Setelah itu ekstrak file tersebut, nanti akan ada file yang bernama recovery.img.

Cara Pasang Stock Mi Recovery via TWRP

  1. Masuk ke TWRP kemudian pilih Install selanjutnya pilih Install Image
    Download Stock Mi Recovery Redmi 5A (Riva) 2
  2. Cari dan pilih file recovery.img berikutnya pilih Recovery (awas jangan sampai salah pilih!!)
    Download Stock Mi Recovery Redmi 5A (Riva) 3
  3. Kalau sudah yakin benar, geser tombol Swipe To Confirm Flash
  4. Sekarang coba reboot ke recovery

Selain itu kamu bisa menggunakan metode install Stock Recovery ini melalui adb fastboot, caranya sama dengan waktu kamu pasang TWRP. Kalau kamu menggunakan tutorial cara pasang TWRP Redmi 5a via tookit yang pernah saya posting. Kamu cukup mengganti file recovery.img yang ada di folder adb dengan stock recovery yang saya share ini.

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!