TIPS n TRIK

Tutorial Flashing/Install Ulang Andromax E2 B16C2H via PC dengan QPST QFIL

Hari ini saya akan berbagi pengalaman install ulang Andromax E2 via PC. Bagi yang punya Andromax E2 yang mengalami softbrick dimana hape kita hanya bergetar dan tidak bisa masuk ke recovery atau fastboot ataupun dalam kondisi mati total (kalo masih kedetek di PC) mungkin bisa mencoba tutorial di bawah ini.

Untuk melakukan flashing ulang Andromax E2 ini melalui PC kita membutuhkan software Qualcomm Flash Image Loader atau biasa disebut QFIL dan Full Firmware image Andromax E2 serta tentunya seperangkat PC dengan operasi system windows.

Berhubung saya menggunakan Windows 7 jadi saya lebih rekomendasi pakai Windows 7 dan lebih baik menggunakan laptop untuk berjaga-jaga apabila mati lampu.

Untuk kamu yang menggunakan WARNET mungkin akan bermasalah dalam menginstall QPST (QFIL) dan Qualcomm USB Driver. Karena biasanya di WARNET diproteksi untuk user yang ingin install sesuatu di PC mereka. Sebaiknya kamu tanyakan terlebih dahulu ke admin Warnet.

Cara Flashing Andromax E2 Dengan PC (QPST)

  1. Install QPST Flashing Tool di PC
  2. Dan juga install Qualcomm USB Driver di PC
  3. Download Firmware Andromax E2disini kemudian extract filenya di PC
  4. Switch EDL Andromax E2
  5. Extract Switch EDL kemudian copy ke 4 file yang ada di folder Switch EDL tersebut ke SDcard/Memory card. Ingat hanya filenya saja.
  6. Pasang Memory card ke E2 kamu nanti jangan kaget kalo hape nya jadi Mati (itu cuma efek dari ke 4 file tersebut yang berfungsi untuk agar hape kita dalam kondisi Emergency Download Mode/EDL)
  7. Sekarang hubungkan hape ke PC dengan Kabel Data nanti di Windows Device Manager kedetek sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008
    Tutorial Flashing/Install Ulang Andromax E2 B16C2H via PC dengan QPST QFIL 1
  8. Buka QFIL Tool yang ada di QPST
    qpst - qfil
  9. Pada pilihan Select Build Type pilih Flat Build
  10. Klik tombol Browse dan arahkan ke folder firmware Andromax E2
    QFIL andromax e2
  11. Nanti muncul prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn dan klik Open
  12. Selanjutnya pilih tombol “Load XML” dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan berikutnya Patch0.xml
  13. Sebelum mulai flashing cek lagi udah benar pemilihan firmware
    Kalo yakin klik tombol Download
  14. Proses flashing di mulai dan tunggu sampai selesai mungkin sekitar 5-10 menit, jangan sampai kabel terlepas atau mati lampu
  15. Kalo sudah selesai cabut kabel usb nya dan lepaskan SDcard/Memory Card kemudian hapus ke 4 file tadi
  16. Silahkan coba untuk menghidupkanya dengan menekan tombol agak lama dikit

Maaf kalo tutorialnya kurang lengkap dan ada step yang mungkin terlewatkan. Semoga dengan tutorial cara flash Andromax E2 ini bisa memperbaiki masalah di hp kamu.

Tags
error: Content is protected !!