Sabtu , 23 September 2017
Home / ROM / Cara Install Unofficial ROM Lineage OS 13.1 Di Andromax E2

Cara Install Unofficial ROM Lineage OS 13.1 Di Andromax E2

Sejak Cyanogenm menutup layanannya, para pengembang rom cyanogenmod menganti nama dari CyanogenMod menjadi Lineage OS. Jadi jangan kaget kalo tampilan maupun fiturnya sama dengan dengam Cyanogenmod 13.

ROM ini pernah saya porting buat Andromax A dan mumpung source romnya masih ada dan waktu yang memungkinkan, saya akan coba lagi porting rom ini buat Andromax E2.

ROM Lineage OS ini berasal Huawei Y560 yang di build oleh KonstaKANG dari forum Modaco. ROM ini berjalan di Android 6.0.1 Marshmallow.

Perhatian

  1. Segala hal yang ditimbulkan oelh ROM ini bukan tanggung jawab saya
  2. ROOT dan Install Custom ROM menghanguskan Garansi yang berlaku di Andromax A kamu.
  3. Di rekomendasikan untuk melakukan Backup ROM kamu sebelum install csutom rom ini. Apabila ROM ini kamu kurang suka bisa dengan mudah melakukan restore ke ROM awal kamu.

Di Semua rom marshmallow ada opsi untuk menjadikan MemoryCard sebagai internal storage tapi ingat ya…Memory Card kalian akan di format dan di enskripsi dan hanya bisa terbaca oleh perangkat yang pertama kali menggunakan Memory card tersebut. Jadi memory card kalian tidak akan bisa di gunakan di hape lain ataupun komputer. Dan terus terang saya juga belum mencoba fitur ini, apakah fitur ini berjalan atau tidak, karena saya tidak mau ambil resiko.

Cara Install ROM Lineageos Android 6.0 Marshmallow Di Andromax E2

  1. Unduh ROM LineageOS 13 Disini
  2. Kemudian selanjutnya matikan Andromax A nya, dan masuk ke TWRP dengan cara tekan tombol Volume Atas dan tombol Power, tahan ke dua tombol tersebut kemudian lepaskan apabila telah muncul logo Andromax LTE
  3. Nanti setelah masuk di TWRP pilih WIPE terus Swipe To Factory Reset
  4. Aapbila proses WIPE telah selesai lanjut dengan memilih menu Install terus kamu cari dan pilih file ROM LineageOS Andromax E2
  5. Dan selanjutnya swipe to install dan tunggu sampai instalasi selesai
  6. Setelah proses instalasi selesai pilih Reboot System

FAQ

  1. VOLTE
    Kemungkinan besar VOLTE bisa digunakan, dikarena kartu smartfren saya dalam masa tenggang jadi cuma bisa ngetes cek pulsa aja. Untuk buat telponan silahkan coba sendiri.
  2. ROM tidak disertakan Google Aplikasi
    Agar terisntall Google Aplikasi silahkan download file GAPPS versi marshmallow di Opengapps. atau bisa juga GAPPS yang saya share disini
  3. Menghilangkan Tanda Seru di Sinyal
    Untuk menghilangkan tanda seru di sinyal install Terminal Emulator kemudian buka dan ketik: su kemudian ENTER lanjut lagi ketik settings put global captive_portal_detection_enabled 0 kemduian ENTER
  4. Mengaktifkan Akses Root
    Klik build number sebanyak 7x nanti akan muncul menu Developer Option buka kemudian pilih Root Access pilih Apps and ADB atau Apps Only
  5. Non aktif DT2W (Double Tap To Wake)
    Edit build.prop cari baris www.cararoot.com=true ganti jadi false

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamnya melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

17 comments

  1. Saran Buat semua Rom Base CM 13 Jika mau menggunakan SDcard sebagai internal Backup dulu ke Pc, romnya ga bisa costum theme FC terus Theme Chosernya gan

    • thanks infonya..btw rom base cm terbaru memang udah ga support CMTE lagi…memang ada themes yang masih bisa di pake tapi itu juga tidak bisa semua fitur themes bisa di apply bahkan bisa FC….makanya rata2 rom sekarang dah pada beralih ke substratum…moga2 aja seh secepatnya team lineage os bisa mengambil keputasan apakah pake substratum ato mengembangkan themes engine sendiri….

  2. Yang Port ini siapa? Saya mau bincang bincang sedikit mengenai VoLTE Smartfren..

  3. Pak Admin, maaf mau tanya, untuk root akses, bisa alternatif lain ga ya? SuperSU misalnya? Sewaktu ada akses root, dengan standard Lineage ada tanda pagar di status bar kedap kedip, lumayan annoying. Atau mungkin ada cara matiinnya? Btw, thanks banget untuk ROM ini. Sepertinya cukup stabil untuk jadi daily driver.

    • base CM biasanya ada di menu developer option buat root nya…ato bisa juga pake supersu

    • lapor min, sudah berhasil saya hilangkan tanda # nya dengan xposed module “All my …”, ada option khusus untuk menghilangkan tanda # untuk rom CM/Lineage base. SuperSU pernah coba install, tapi gagal. Pake xposed module ini works. Btw, terima kasih sudah balas.

      Apa ada rencana untuk update Lineage nya min?

      ROM ini stabil, kecuali untuk pemakaian kartu Bolt di slot SIM 2, susah dapat LTE nya kecuali di flash pake unlock dan IMEI dibiarkan null. Sedangkan ada lagi ROM dengan judul MM Reborn, pilihan band lebih banyak di bagian menu Network dan dengan IMEI diisi baru pun tetap bisa jalan LTE Bolt di SIM 2 nya. Saya lagi coba bandingkan buildprop nya, mencari perbedaan dari situ or maybe admin bisa kasih clue lain untuk lihat bagian tertentu yang bisa menampilkan band lebih lengkap beserta setting-nya?

      • coba pake teleservice.apk sama telephony-common.jar punya MM reborn…tapi MM reborn base nya AOSP ato CM ya?…kalo base AOSP kemungkinan ga bisa…

      • cara taunya AOSP atau CM min? buildprop nya udah modif abis.
        eh bentar, barusan saya unzip, ketemu META-INF/org ada 2 folder: cyanogenmod dan candy, boleh dipastikan CM base kah?
        lantas ada ketemu 2 file yang admin tunjuk di atas, misalkan mau dicoba, bagaimana caranya min? repack 2 file ini dan flash via twrp?

        • tinggal di push aja via root explorer atau dari twrp juga bisa….

        • bootloop min! hahay.. untung dah backup
          masa mesti decompile buat compare…
          tapi terima kasih, jadi lebih mengerti sekarang
          ada suggestion lain min?

          ini saya lihat ada keluar Lineage yang baru dari konsta y560, apa boleh saya coba update dengan base ROM nya admin ini?

    • Pagi min, mau lapor aja, setelah gagal integrasi 2 files yang admin sebut sebelumnya, saya akhirnya coba cara lain. Saya perhatikan terutama untuk partisi modem, sebelumnya saya pernah install Lineage keluaran tetangga, namun cara mereka meracik malahan bikin hh jadi slow. Tapi tak ada salahnya dicoba, so saya restore partisi modem mereka ke ROM ini, dan alhasil lumayan baik min. Sekarang saya bisa pasang Smartfren dan Bolt bersamaan, LTE tinggal pilih salah satu, dan kedua2nya jalan lancar. Itu saja yang saya mau beri tau. Saya akan posting file restore nya bila admin berkenan.

      Ada satu lagi minor “bug” min di rom ini, tertulis di Settings – About Phone device nya Andromax A A16C3H. wkkk…

      Saya agak heran, rom untuk MSM8916 (seed) kok bisa jalan juga ya di msm8909 ini. Dan simpang siur nya E2 ini, ada yang bilang chip nya msm8909, ada yang claim msm8909v2 (pdadb.net). Entah mana yang bener ini.

      Sekian min, terima kasih.

  4. Min, bisa minta tolong port rom Lineage 14 versi Nougat dong min.. Biar andromax tambah kece & update.. Apalagi android oreo udah keluar … Saya penggemar rom portingan cararoot nih 🙂

  5. Min, hadir lagi di sini. Mau tanya nih min, saya pakai cusrom ini udah ok banget, tapi ada satu yang mengganggu, kadang terasa lagging misalkan switching application, atau misalnya launching chrome atau google maps. saya lihat di bagian buildprop yang default (di dalam boot image) ada pengaturan kernel, apakah ini di overclock? bisakah pengaturan kernel dikembalikan ke yang normalnya lagi? mungkin value nya boleh dibantu? atau apa ada cara lain buat troubleshoot kenapa bisa terjadi lagging? terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *