Home / TIPS n TRIK / Cara Melewati / Bypass Verifikasi Akun Google (FRP) Andromax

Cara Melewati / Bypass Verifikasi Akun Google (FRP) Andromax

Memiliki smartphone memang sangat menyenangkan, tapi kalau mengalami masalah pastinya bikin pusing kepala, salah satu masalah sepele yang sering terjadi akibat keteledoran kita yakni lupa akun google, baik itu emailnya ataupun passwordnya. Apabila kamu melakukan Reset dan lupa dengan Akun Google, kamu tidak akan bisa menggunakan Andromax lagi, sampai bisa mengverifikasi akun google yang terdaftar melalui Andromax kamu.

Sejak Google merilis Android Lollipop, dalam hal keamanan perangkat Android lebih di tingkatkan lagi. Google mulai menerapkan Factory Reset Protection atau FRP yang merupakan sistem perlindungan Android dimana perangkat android akan meminta Verifikasi Akun Anda setelah kamu selesai melakukan Hard Reset atau Setel Ulang Telepon.

Apabila kamu mengalami hal seperti ini sebenarnya masih ada trik untuk melewati atau mem-bypass FRP, ada yang menggunakan cara bypass akun google tanpa PC dan cara bypass verifikasi akun google via PC.

Berhubung smartphone Andromax tidak memiliki akses fastboot, tentunya kamu tidak akan bisa menggunakan metode dengan PC, tapi kamu bisa menggunakan cara melewati FRP tanpa PC. Untuk tutorial lengkapnya lihat di bawah ini.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google

Pada saat di bagian Verifikasi Akun Anda, kemudian klik aja form isi email, nanti muncul Keyboard, selanjutnya klik dan tahan tombol @.

Nanti akan muncul tanda gear dan pilih tanda tersebut kemudian pada bagian Opsi Masukan pilih setelan Keyboard.

Langkah berikutnya kamu pilih tombol menu yang ada di bawah sebelah kiri atau biasa disebut tombol recent apps. Lihat contoh gambar dibawah.

Akan muncul Recent App, pada di bagian atas klik form pencarian Google

Dan ketik kata Pengaturan nanti akan muncul menu Pengaturan, seperti gambar di bawah ini.

Nah sekarang kamu sudah masuk ke menu Pengaturan, lanjut kamu pilih opsi Buat Cadangan Dan Setel Ulang

Pada menu tersebut kamu aktifkan Mencadangkan dataku dan non-aktifkan Pemulihan Otomatis. Kemudian klik opsi Kembalikan ke setelan pabrik.

Langkah terakhir kamu klik tombol Setel Ulang Telepon yang ada di bagian bawah.

Otomatis Android kalian akan Restart, dan setelah itu kamu sudah bisa melewati akun google, tanpa verifikasi akun google lagi.

Tutorial diatas saya praktekan di Andromax E2, dan kemungkinan besar juga bisa digunakan di seri Andromax lainya seperti Andromax A, Andromax R, Andromax Qi, Andromax R2, Andromax E2+, Andromax EC yang menggunakan base AOSP Google.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *