TIPS n TRIK

Cara Mengaktifkan USB Debugging di Andromax G2 LE (Limited Edition)

Cara Aktif Mode USB Debugging Smartfren Andromax G2 LE Android 4.4 Kitkat – Andromax G2 LE (Limited Edition) merupakan smartphone terbaru dari smartfren yang di produksi oleh Coolpad, berbeda dengan seri G2 yang pertama yang dari Haier. G2 LE dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon yang terdiri dari GPU Adreno 302 dan prosesor Cortex A7 empat inti masing-masing dengan clock 1,2 GHz. Sayangnya untuk performa saat multitasking ponsel ini hanya dibekali RAM sebesar 512MB.

Seperti seri Andromax keluaran Smartfren lainnya, antarmuka dari Andromax G2 LE memiliki antarmuka AOSP Android 4.4 KitKat yang sifatnya nyaris tanpa kustomisasi.

Sama seperti seri Andromax terdahulu oleh pihak smartfren selalu di password untuk mengaktifkan USB Debuggingnya. Padahal usb debugging merupakan salah satu hal terpenting bagi mereka pengiat Android.

USB Debugging sebenarnya hanya untuk para pengembang aplikasi Android saja. Mereka bisa menggunakan proses ini untuk menguji aplikasi serta melacak (tracking) bug dengan menggunakan Android Studio Development Kit.

Tool USB Debugging tidak hanya digunakan oleh para pengembang tapi juga oleh pengguna Android itu sendiri untuk berbagai macam keperluan.
Seperti menginstal custom recovery seperti TWRP, melakukan root, mengirim file dari dan ke perangkat komputer dan lain sebagainya.

Nah, kalo kamu baru mempunyai smartphone ini ada sedikit tips dan trik untuk mengaktifkan USB Debugging Andromax G2 LE.

Tutorial USB Debugging Di Andromax G2 LE

  1. Cara Mengaktifkan USB Debugging di Andromax G2 LE (Limited Edition) 1
    Install QcustomShortcut.apk di Di sini
  2. Jalankan aplikasi tersebut
  3. Klik kolom Package pilih com.android.settings
  4. Pada kolom Clases pilih com.android.settings.huamobile.HuaAdbRootActivity (ada dipaling bawah)
  5. Selanjutnya klik Tombol Test
  6. Beri centang pada Allow adb run as root
  7. Sekarang coba di cek di PengaturanTentang Ponsel kemudian klik 7x Nomor bentukan sampai keluar “Sekarang anda adalah pengembang
  8. Nanti keluar menu baru “Opsi Pengembang” di atas Tentang Ponsel
  9. Klik “Opsi Pengembang” dan coba lihat USB Debugging telah tercentang (Diaktifkan)

Sekarang kamu bisa dengan leluasa melakukan Root via Vroot atau melakukan backup via adb.

Tags
error: Content is protected !!