TIPS n TRIK

Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max Pro M1 Android Oreo dan Pie

Unlock Bootloader Zenfone Max Pro M1 – Untuk lebih memaksimalkan penggunaan smartphone Asus ini, banyak hal yang bisa kita lakukan seperti memasang custom recovery TWRP agar bisa install berbagai custom ROM dan file tweak atau membuka akses root agar bisa menginstall aplikasi yang butuh akses root seperti Kernel Auditur, Titanium Backup dan lain sebagainya. Tapi untuk melakukan itu semua hal pertama yang harus kamu lakukan adalah Unlock Bootloader Zenfone Max Pro M1.

Asus membekali Zenfone Max Pro M1 dengan spesifikasi terkini yang terbilang mumpuni dengan 3 varian berbeda. Varian tertinggi menggunakan kombinasi RAM 6 GB dan penyimpanan internal seluas 64 GB. Kamera ganda beresolusi 16 MP dan 5 MP, sementara kamera depan 16 MP pula. Varian kedua RAM 4 GBdan storage 64 GB. Dual kameranya resolusi 13 megapiksel + 5 megapiksel, lalu kamera depannya 8 MP. Varian ketiga hanya memiliki RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB. Sedangkan kamernaya 13 MP dan 5 MP dan 8 MP di depan.

Ketiga varian ASUS Zenfone Max Pro M1 ini memiliki persamaan dalam hal layar 6 inci dengan resolusi FHD+ (2.160 x 1.080 piksel, 18:9) serta dibekali chipet dari Qualcomm Snapdragon 636 dan baterai 5.000 mAh. Selain itu dibekali juga dengan fitur Fingerprint sensor dan face recognition untuk mengunci dan membuka kunci perangkat dengan pengenalan wajah pengguna.

Selain itu smartphone ini dibekali oleh Asus dengan Locked Bootloader dalam artian bootloader yang terkunci, dimana kita tidak akan bisa seenaknya mengganti partisi yang ada di hp ini terkecuali sudah melakukan Unlock Bootloader.

Sama halnya dengan vendor besar lainya, ASUS masih mengijinkan kita untuk membuka kunci bootloader dari smartphone mereka dengan syarat tidak bisa klaim garansi lagi dan juga semua data otomatis akan ke terhapus, akan kembali seperti saat pertama kali kamu membelinya.

Untuk saat ini belum ada aplikasi untuk Unlock Bootloader Zenfone Max Pro M1 ini, entah kenapa Asus tidak membuatkan, biasanya mereka menyediakan aplikasi khusus untuk UBL. Mau ga mau kamu harus menyiapkan PC atau Laptop untuk mengikuti prosedur UBL dibawah ini.

Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max Pro M1

  1. Download file Unlock Bootloader ini. kemudian extract filenya dengan menggunakan Winrar versi terbaru sebab akan gagal mengextract filenya kalau masih menggunakan Winrar versi lama. Hasil extract berupa 2 folder yakni Asus USB Driver dan Unlock.
    Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max Pro M1 Android Oreo dan Pie 1
  2. Kalau sudah, sekarang masuk ke Fastboot Mode dengan cara, Matikan HP terlebih dahulu kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama, tahan sejenak sampai masuk ke CSC Fastboot Mode.
    Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max Pro M1 Android Oreo dan Pie 2
  3. Sekarang sambungkan Zenfone Max Pro M1 ke PC atau Laptop dengan menggunakan kabel data. Rekomendasi gunakan kabel data original dari Asus.
  4. Buka folder Unlock kemudian klik file Unlock.cmd. Otomatis HP kamu akan langsung reboot dan Unlock Bootloader sudah berhasil. Nanti muncul tulisan “the boot loder is unlocked and software integrity cannot be guaranted…..
    Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max Pro M1 Android Oreo dan Pie 3
  5. Ok, sekarang kamu status bootloader Zenfone Max Pro M1 kamu sudah Unlocked, kamu sudah bisa memasang custom recovery TWRP. Untuk cara instalasi TWRP, next time kalau ada waktu saya akan membahasnya.

    Semoga dengan artikel ini bisa membantu para pengguna HP ini untuk bisa lebih memaksimalkan kemapuannya.

    Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!