Install Ulang Stock ROM Andromax A dengan SDimage

Stock ROM Andromax A
Kemarin ada yang PM saya menanyakan bagaimana cara untuk kembali menggunakan rom bawaan andromax A sekaligus mengembalikan stock recoverynya. Bagi yang ingin menggembalikan kondisi Andromax A ke kondisi saat pertama kali membelinya ataupun ingin memperbaiki error, disini saya share firmware Andromax A, cara flashingnya juga mudah cukup extract filenya di Sdcard/memory card.

Andromax A dihadirkan oleh Smartfren dengan prosesor Snapdragon 210 quad-core 1.1GHz dengan dukungan grafis Adreno 30 yang dipadu RAM 1 GB, dan memori penyimpanan internal 8GB. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel dan belakang resolusi 5 megapiksel yang disertai LED Flash.

Layar Andromax A berukuran 4.5 inci dengan resolusi FWVGA (854×480 piksel) dan sudah mengusung teknologi Sun Visibility Improvement (SVI). Teknologi SVI memungkinkan pengguna untuk tetap dapat melihat tampilan di layar dengan jelas meski berada di bawah sinar matahari. Selain itu Smartfren juga melengkapinya dengan teknologi Snapdragon Audio+ untuk memanjakan telinga para penggemar musik. Snapdragon Audio+ merupakan fitur pengaturan musik (equalizer) yang dapat diatur sesuai dengan selera penggunanya.

Perangkat Andromax A memiliki fitur Dual Mode-Dual On Active 4G LTE FDD-TDD-Edge. Selain itu, Andromax A juga sudah mendukung layanan VoLTE, yakni layanan suara dan video melalui jaringan LTE.

Apabila saat ini kamu sudah mulai jenuh dengan berbagai custom ROM dan ingin kembali lagi menggunakan ROM Asli atau bawaan dari Samrtfren, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Tapi Stock ROM ini hanya untuk Andromax A yang sudah di downgrade ke versi v3.4 atau yang sudah install File Anti-broken Permanent.

Proses Instalasi Stock ROM Andromax A

  1. Unduh file firmware Andromax A ini
  2. Setelah itu extract filenya dan letakan folder sdimage di SDcard/Memory card (jangan meletakan di dalam folder)
  3. Kemudian hidupkan Andromax A kamu
  4. Tunggu sampai selesai. iconnya berubah menjadi hijau
  5. Sekarang cabut baterenya dan hapus folder sdimagenya, untuk menghapus folder sdimage bisa gunakan PC/Laptop atau HP yag bukan buatan Haier (perhatian!! memory card yag berisi folder sdimage ini jangan di pasang ke HP Andromax C3,G2,EC,E2 ataupun smartphone buatan Haier yang lain. Bisa berakibat Fatal!!))
  6. Setelah itu pasangkan kembali Memory cardnya dan silahkan hidupkan dengan menekan Tombol POWER agak sedikit lama

Demikianlah proses install ulang stock rom Andromax A dengan SDimage. Bagi yang tidak berhasil kemungkinan karena kalian belum melakukan downgrade ke versi 3.4.

Tags

73 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *