ROM

ROM MIUI 7 5.1.1 Lollipop buat Andromax EC

Sekarang ini siapa yang tidak kenal MIUI, ROM yang terkenal dengan customisasinya, kita dapat merubah tampilan smartphone android kita dengan mudah cukup menginstall themes2 yang telah disediakan. Pengguna Andromax EC sekarang bisa mencoba ROM MIUI ini yang di porting dari Redmi 2.

ROM MIUI 7 ini beroperasi system Android 5.1.1 lollipop, ROM MIUI 7 Redmi 2 Prime ini sebenarnya belum resmi di luncurkan masih dalam tahap uji coba tapi sudah bocor di internet. ROM ini saya porting tadi pagi jadi belum semua fitur saya coba nya tapi overall udah cukup layak untuk di coba.

Screenshot
MIUI 7 Andromax EC
MIUI 7 Andromax EC2
MIUI 7 Andromax EC3

Perhatian

  1. Yang pasti ROOT,Custom ROM dapat membatalkan garansi hape kamu, sebelum klaim garansi silahkan install lagi stock rom/rom asli Andromax EC
  2. Rekomendasi lakukan backup ROM via TWRP, biar mudah saat ingin kembali ke Stock ROM. Bagi yang belum tahu lihat di tutorial “Cara Backup ROM via TWRP“.
  3. Segala akibat yang ditimbulkan oleh ROM ini bukan tanggung jawab saya
  4. Wajib sudah terinstall TWRP sebelum flashing ROM ini

Tentunya rom ini tidak sebaik aslinya, kalo pengen sempurna saya merekomendasikan membeli hape Xiaomi

Update 22-04-2016
– Based MIUI 7 Global 7.2.10 STABLE

Update 04-04-2016
– Based MIUI 7 Global 6.3.24 BETA

Update 28-02-2016
– Notifikasi Gaussian Blur
– Based MIUI 7 Global 6.3.24 BETA

Update 01-02-2016
– MIUI Version : MIUI 7 Global 6.1.28 BETA
– Pastinya sudah support bahasa indonesia
– Udah ada Play Store
– Volume Speaker lebih keras
– Perbaikan pada kamera dan Gallery (Flash kamera depan tetap ga bisa ya…pake kamera lain aja kalo pengen ada flash di kamera depan)
– include SuperSU

Cara Install ROM MIUI 7 Global Lollipop di Andromax EC

  1. Unduh file ROM MIUI 7 Global 7.2.10 STABLE Andromax EC
  2. Masuk ke TWRP dengan cara matikan hape kamu kemudian tekan tombol Volume Atas (perbesar suara) kemudian tombol Power tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Smartfren. Lepaskan kedua tombol tersebut. atau lebih mudah gunakan aplikasi Quick Reboot dan pilih Reboot Recovery
  3. Pilih Wipe lanjut dengan mengeser Swipe to Factory Reset
  4. Selanjutnya pilih Install
  5. Cari dan pilih ROM MIUI yang kamu donlot tadi
  6. Tunggu proses flashing sampai selesai
  7. Terakhir pilih Reboot System

Bug/Problem/Solusi

  1. Problem Mi Akun yang terkunci
    Mulai versi 6.3.24 kamu wajib menggunakan mi akun yang terdaftar dan login saat Setup Wizard (sebab kalo di skip akan terkunci, modelnya sama kaya iCloud) jadi wajib di ingat passwordnya ya. Meski di factory reset maupun install ulang tetap tidak akan bisa.
  2. Xposed Framework install 2 file di bawah ini (thanks buat aldiansyah)
    xposed-v78-sdk22-arm-MIUI-edition Flashing via TWRP
    Xposed Installer apk install seperti biasa
  3. Buat gonta-ganti jaringan dial *#*#4636#*#*, Bagi yang mengalami susah buat gonta2 jaringan (ke lock), coba di pake telpon atau di miscall atau bisa juga dengan memilih CDMA Auto PRL dulu)
  4. Bagi yang senang sama fitur customize themes untuk menampilkan fitur tersebut set bahasa ke english dan lokasi ke hongkong … ada di setelansetelan tambahanlokasi
  5. Bagi yang ingin bikin themes sendiri bisa mencoba tutorialnya disini
  6. Bagi yang ingin sinyal CDMA seperti GSM edit build.prop ganti value HM2014812 di line ro.product.model,name,device menjadi HM2014817 (ingat cara ini menyebabkan kartu Smartfren kamu tidak bisa melakukan sms dan telpon hanya bisa internetan, kembalikan ke value aslinya agar fungsi telepon bisa berjalan)
  7. Kalo ada notifikasi update Jangan coba-coba update sendiri bisa menyebabkan hape kamu MATI TOTAL
Bagi Yang Ingin Mencoba ROM MIUI 7 Versi China Developer

ROM MIUI ada 2 versi yaitu versi global dan china dimana kedua ROM ini sedikit perbedaanya seperti ROM china hanya bisa menggunakan bahasa english dan china dan di ROM china kita dapat mengakses full fitur dari themes managernya seperti Themes berbayar,fitur customize themes beserta fontnya.

Update:3-4-2016
Skarang bagi yang sudah punya MI AKUN nanti saat setup wizard harus login terlebih dahulu, kalo di lewati step ini biasanya akan bermasalah susah tuk login.

ROM MIUI 7 versi china

  1. Unduh file ROM MIUI 7 China 6.3.25 BETA Andromax EC
  2. Masuk ke TWRP dengan cara matikan hape kamu kemudian tekan tombol Volume Atas (perbesar suara) kemudian tombol Power tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Smartfren. Lepaskan kedua tombol tersebut. atau lebih mudah gunakan aplikasi Quick Reboot dan pilih Reboot Recovery
  3. Pilih Wipe lanjut dengan mengeser Swipe to Factory Reset
  4. Selanjutnya pilih Install
  5. Cari dan pilih ROM MIUI yang kamu donlot tadi
  6. Tunggu proses flashing sampai selesai
  7. Terakhir pilih Reboot System

Setelah masuk ke homescreen kalo kamu butuh Google Play Store install lagi GAPPS ini. (install gapps jangan berbarengan dengan ROM ya kalo ga salah nanti problem di tombol home)

Loading...
Tags

Artikel Terkait

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *