BERITA

Redmi Note 7 hadir dengan Kamera 48MP dan Harga cuma 2 juta

Beberapa minggu yang lalu muncul bisik-bisik tetangga tentang kehadiran smartphone terbaru dari Redmi, Dan sekarang Redmi akhirnya resmi merilis Redmi Note 7 di Cina yang memiliki spesifikasi mumpuni terutama dalam hal kamera 48 megapiksel yang menyasar segmen kelas menengah kebawah. Redmi Note 7 hadir dalam tiga pilihan yang meliputi versi RAM 3 GB + 32 GB dengan harga hanya Rp2,1 juta; Lalu versi RAM 4 GB + ROM 64 GB dilepas Rp2,5 juta. Sementara versi 6 GB + 64 GB dihadirkan dengan harga Rp2,9 juta.

Redmi Note 7 ini bisa dibilang smartphone pertama dari Redmi, karena seperti kita ketahui pihak Xiaomi sudah mengumumkan bahwa Redmi telah menjadi merek yang terpisah dengan Xiaomi. Nantinya perusahaan Redmi akan terfokus pada smartphone dengan harga terjangkau. Sedangkan Xiaomi berkonsentrasi pada smartphone flagship mereka yang lebih menyasar segmen kelas menengah atas dan ritel fisik. Perusahaan memiliki Sub-brand seperti ini sudah lumrah seperti yang terjadi pada Huawei dengan Honor, OPPO dengan Realme atau Lenovo dengan Vibe dan ZUK.

Redmi Note 7 adalah ponsel pertama mereka dengan kamera belakang 48MP dan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1sama seperti punya Galaxy S10 serta sensor kedalaman 5MP untuk mengaburkan latar belakang foto. Dalam kondisi cahaya yang baik, kamu dapat mengambil foto 48 megapiksel dengan piksel 0,8 mikron. Di tempat-tempat yang remang-remang, kamu dapat memilih foto 12 megapiksel: sensor menggabungkan empat piksel yang dekat untuk beroperasi sebagai 1,6 μm tunggal, sehingga meningkatkan jumlah cahaya yang diserap. Sementara itu, kamera 13MP depan memiliki piksel 1,6μm besar.

Redmi Note 7 dibekali layar seluas 6,3 inci dengan rasio 19,5:9 dan resolusi 1080p dan menggunakan kaca Corning Gorilla Glass 5 dengan tambahan ketebalan 0,8 mm dan sudut yang diperkuat untuk meredam benturan.

Redmi menyediakan perangkat dalam tiga warna, yaitu Twilight Gold, Dream Blue, dan Bright Black yang memiliki gradien antara merah muda dan ungu. Body nya memiliki ketahanan air dan debu, tetapi Xiaomi tidak mengungkapkan tingkat perlindungan IP.

Smartphone ini diotaki Snapdragon 660 dan baterai 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya USB-C – dan ini pertama kalinya di Redmi dengan dukungan untuk Quick Charge 4.0. Pengisi daya 10W dilengkapi dengan unit ini dan dapat melakukan isi ulang dalam 2 jam, tetapi ada adaptor USB Xiaomi 18W yang harganya $ 1,50 dan bisa melakukan pengisian ulang hanya dalam 1 jam 45 menit.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!