Home / TIPS n TRIK / Cara Hard Reset / Factory Reset Redmi Note 2

Cara Hard Reset / Factory Reset Redmi Note 2

tutorial hard reset redmi note 2
Redmi Note 2 di hadirkan oleh Xioami pada tahun 2015 dengan menggunakan layar berukuran 5.5 inci dan resolusi Full HD 1920×1080 pixel. Xiaomi Redmi Note 2 dibekali dengan prosesor Octa core Helio X10 milik MediaTek dengan clock 2,2GHz dan menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan interface MIUI versi 7.

Setelah sekian lama menggunakan smartphone tentunya tidak akan terlepas dari sebuah masalah atau error, hal ini wajar, bukan hanya di Redmi Note 2 saja tapi seluruh perangkat elektronika baik itu laptop,gadget,smartphone, masalah akan menimpa kapan saja entah itu memang rusak parah ataupun hanya kerusakan kecil.

Rata-rata masalah tersebut hanya masalah software saja, jadi kemungkinan besar bisa kamu perbaiki sendiri, apabila masalah atau kerusakan Redmi note 2 kamu tergolong kecil, solusi pertama yang kamu bisa coba adalah dengan melakukan Hard Reset atau Factory Reset.

Hard Reset adalah proses penghapusan data di smartphone kamu, semua data baik itu Kontak,SMS dan aplikasi/game yang telah kamu instal akan terhapus. Dengan melakukan Hard Reset, Redmi Note 2 kamu akan kembali ke pengaturan awal pabrikan, jadi akan seperti baru pertama kali membelinya.

Proses ini sangat mudah di lakukan dan tanpa PC, ini menjadi solusi awal untuk memperbaiki Renot 2 kamu yang mengalami masalah seperti aplikasi sering Force Close atau error ketika di buka, sering hang, lupa pola/password, mengalami stuck di bootanimasi, dan berbagai masalah ringan lainya.

Tapi sebelum melakukan Hard Reset, kamu harus ingat akun Google dan MI, kalau kamu lupa dengan passwordnya nanti akan terkunci sampai kamu bisa memasukan password dengan benar. Kalau memang sudah lupa jalan satu-satunya adalah dengan melakukan flashing firmware.

Untuk langkah-langkah melakukan hard reset silahkan ikuti caranya di bawah ini

Factory Reset/Hard Reset Redmi Note 2

  1. Matikan Xiaomi Redmi Note 2 kamu terlebih dahulu, setelah itu tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih English dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    Cara reset Redmi note 2 via recovery
  3. Setelah itu kamu pilih menu Wipe & Reset
  4. Kemudian pilih WIPE Cache selanjutnya konfirm dengan memilih tombol YES setelah Wipe Cache Complete kamu pilih BACK
    reset redmi note 2
  5. Sekarang kamu pilih WIPE USER DATA dan lakukan prosesnya sama dengan Wipe Cache
  6. Kalau update sudah complete silahkan pilih menu Reboot kemudian Reboot to System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 2

Proses booting atau boot kembali akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Apabila dengan metode hard reset tidak juga menyelesaikan masalah di Redmi Note 2 nya, kamu bisa mencoba melakukan flash ulang atau instal ulang firmware asli Redmi Note 2.

Saya berharap Redmi Note 2 kamu bisa sembuh dengan hanya Hard Reset saja, Semoga apa yang di share di sini bisa bermanfaat bagi para pengguna Redmi Note 2.

Related

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *