BERITA

Xiaomi Mi Play Spesifikasi Mumpuni, Fitur Menarik Dengan Harga Meriah

Xiaomi telah resmi merilis smartphone terbaru mereka yakni Mi Play yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni serta fitur-fitur anyar. Melalui situs resmi mi.com, mereka telah membuka pre-order untuk smartphone ini untuk Mi Fans di China sana. Xiaomi menawarkan 2 varian Mi Play, varian RAM 4GB + ROM 64GB di hargai 1099 Yuan kalau di konversikan ke dollar menjadi $160 sedangkan yang versi 6GB + ROM 128GB dijual 1599 Yuan atau sekitar $232.

Xiaomi Mi Play dilengkapi dengan prosesor MediaTek P35 dan RAM 4GB serta ROM 64GB. Mi Play memiliki layar 5,84 inci dengan resolusi 2280 × 1080 dengan rasio kontras 1500: 1 dan 443ppi. Layar smartphone ini menggunakan notch bergaya waterdrop atau tetesan air di bagian muka layar.

Xiaomi Play memiliki kamera depan sebesar 8MP yang support Face Unlock dan Dual kamera belakang 12MP + 2MP AI dimana sudah mendukung mode potret AI, Background Bokeh, Multi-frame noise reduction, dan fungsi HDR otomatis; dalam hal daya tahan baterai, Xiaomi Mi Play memiliki baterai 3000mAh bawaan.

Sekarang, mari kita lihat beberapa fitur andalan dari Xiaomi Mi Play yang menjadikannya smartphone terjangkau yang menarik untuk dibeli pada tahun 2019 nanti.

Xiaomi Mi Play Spesifikasi Mumpuni, Fitur Menarik Dengan Harga Meriah 2

Desain notch berbentuk tetesan air pertama Xiaomi

Xiaomi Mi Play menampilkan layar full-HD + (1080×2280 piksel) 5,84 inci bersama dengan rasio aspek 19: 9. Sementara panel layar dalam ukuran yang cukup besar, Xiaomi untuk pertama kalinya menggunakan notch tetesan air yang membuat layarnya lebih besar karena tidak terlalu ‘makan tempat’ dibandingkan desain notch yang melebar seperti poni.

Xiaomi mengklaim bahwa meski memiliki panel layar besar, Body Mi Play terasa nyaman di genggam setara dengan smartphone yang mengusung layar 5,1 inci.

Akses data bulanan gratis

Terlepas dari perangkat keras dan desainnya, Xiaomi Mi Play dibundel dengan akses data gratis 10GB per bulan untuk 12 bulan pertama saja. Xiaomi mengatakan bahwa dengan bundling data 10GB gratis, pengguna akan dapat mendengarkan 2.600 lagu atau menonton 200 episode serial TV per bulan.

Twin Kamera di belakang

Xiaomi Mi Play mengikuti arus tren pasar yang sedang berlangsung dan menggunakan pengaturan kamera belakang ganda. Pengaturan kamera mencakup sensor primer 12-megapiksel bersama dengan ukuran piksel 1,25-mikron dan bukaan f / 2.2 dan sensor sekunder 2-megapiksel. Juga, ada flash LED di bagian belakang.

Pengaturan kamera belakang mendukung EIS (Electronic Image Stablisation) untuk mengurangi distorsi dalam video. Lebih lanjut, ada fitur-fitur yang didukung kecerdasan buatan (AI) seperti mode Portrait, HDR, dan mode Street Shooting.

Kamera Selfie AI

Bukan hanya kamera belakang saja, kamera depan Xiaomi Mi Play juga menggunakan AI untuk meningkatkan kualitas selfie. Kamera depan ditenagai oleh sensor 8 megapiksel dengan berbagai fitur, ada HDR, Face Detection, Portrait, Mirror, dan self-timer. Panel layar smartphone juga dapat dijadikan senter untuk menambah pencahayaan saat selfie.

Memiliki Cover Belakang Warna Gradien Yang Mengkilap

Salah satu hal utama yang membuat Mi Play menjadi penawaran istimewa dibandingkan dengan model Xiaomi lainnya adalah desain covernya gradien dengan lapisan yang mengkilap.

Xiaomi menghadirkan dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Dream Blue, dan Twilight Gold.

Smartpohne Pertama dengan MediaTek Helio P35 SoC

Mi Play adalah smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio P35 SoC. SoC Helio-series terbaru ini bekerja dengan GPU IMG PowerVR GE8320 yang memiliki clockspeed 680 MHz dan menggunakan teknologi MediaTek CorePilot untuk menghadirkan pengalaman hemat daya. SoC terbaru ini menggunakan sistem penjadwalan tugas yang cerdas bersama dengan manajemen termal dan teknologi pemantauan pengalaman pengguna untuk memprioritaskan tugas dan memprediksi penggunaan daya.

Fabrikasi 12 nanometer berbasis Helio P35 juga bekerja dengan teknologi EIS dan Rolling Shutter Compensation (RSC) MediaTek untuk mengurangi efek jello. Selain itu, ada peningkatan AI yang dibundel untuk meningkatkan kualitas foto serta dukungan dual 4G SIM melalui modem MediaTek 4G LTE WorldMode.

Prosesor Octa-core (ARM Cortex-A53) MediaTek Helio P35 SoC hadir dengan kecepatan clock maksimum 2.3GHz, dipadukan dengan RAM hingga 6GB. Chip ini juga mendukung pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor 13 megapiksel dan memiliki Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11ac, dan opsi konektivitas dual-4G VoLTE.

Source: NDTV.com

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!