Home / TIPS n TRIK / Cara Flash Smartfren Andromax A a16c3h Via Flashtool

Cara Flash Smartfren Andromax A a16c3h Via Flashtool

Bagi kalian pengguna Android maupun perangkat lainya seperti Laptop, iPhone dan lain sebagainya, permasalah error bisa terjadi kapan saja entah itu karena memang lagi di utak atik ataupun tanpa di apa-apain tiba-tiba mengalami trouble seperti tidak bisa booting, hang bahkan tidak bisa di hidupkan sama sekali. Solusi terakhir adalah melakukan Flash atau install ulang fimrware via Flash Tool apabila melalui recovery tidak juga menyelesaikan masalahnya. Disini khusus pengguna Andromax A yang mengalami masalah dan kamu ingin melakukan flashing firmware Andromax A bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Bagi kamu yang suka oprek Andromax A, suka root, cusrom, modif, dan lainnya, pastinya tidak pernah jauh dari yang namanya bootloop, softbrick, ngehang ataupun no OS installed dan tentunya sudah tahu dan paham cara mengatasi masalahnya. Dengan melakukan instalasi ulang dan melakukan Wipe via TWRP hal tersebut biasanya bisa terselesaikan.

Tapi tentunya tidak semua masalah bisa terselesaikan dengan melakukan instal ROM dengan TWRP, terkadang harus melakukan flash via flashtool dengan bantuan PC baru teratasi. Terlebih bagi yang belum memasang TWRP mau tidak mau harus mencoba langsung flash menggunakan flashtool.

Nah kalau kamu memang ingin mencoba flashing Andromax A via PC, bisa mengikuti tutorialnya yang saya share di bawah ini.

Bahan-bahan

  1. Install QPST Flashing Tool di PC
  2. Dan juga install Qualcomm USB Driver di PC
  3. File EDL Andromax
  4. Download Firmware Andromax A disini

Cara Flashing Andromax A Dengan PC

  1. Pertama Extract file file_switch_EDL.rar kemudian copy ke 4 file !ad681h!.l, !dload!.l, #ad681h#.d, #dload#.d ke Sdcard/Memory card. Gunakan software Winzip atau Winrar untuk mengextract.
  2. Pasang Memory card ke Andromax A kamu nanti jangan kaget kalo Hapenya jadi Mati Total (itu cuma efek dari ke 4 file tersebut yg berfungsi untuk agar Andromax A kamu mengalami kondisi Emergency Download Mode)
  3. Langkah berikuntya extract file Stock_Fimrware_QFIL_Andromax_A.rar ke drive C: atau D:.
    Extract firmware Andromax A
  4. Sekarang sambungkan Andromax A ke PC dengan Kabel Data nanti di Windows Device Manager di bagian Port akan kedetek sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008
    port Qualcomm HS-USB QDloader 9008
  5. Berikutnya kamu buka QFIL Tool yang ada di QPST
    open program QFIL Flashtool
  6. Kemudian Klik tombol Browse dan pilih folder msm8909_X20_Haier_G151_V5_06_20160823_user. Setelah itu kamu pilih prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn dan klik Open
    browse folder fimrware andromax a
  7. Selanjutnya pilih tombol “Load XML” dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan berikutnya Patch0.xml
    pilih rawprogram unparse dan load xml
  8. Sebelum mulai flashing cek lagi udah benar pemilihan firmware. Kalo yakin klik tombol Download
    proses flashing mulai
  9. Proses flashing di mulai dan tunggu sampai selesai mungkin sekitar 5-10 menit, jangan sampai kabel terlepas atau mati lampu. Kalau sudah selesai progress bar yang berwarna biru sudah penuh.
    flashing via qfil selesai
  10. Sekarang cabut kabel usb nya dan lepaskan SDcard/Memory Card kemudian hapus ke 4 file tadi
  11. Silahkan coba untuk menghidupkanya dengan menekan tombol POWER agak lama dikit

Tunggu sampai Andromax A menyala lagi. Dan selamat! Andromax A kamu sudah berhasil diselamatkan dari hardbrick ataupun bootloop.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *