Home / TIPS n TRIK / Cara Pasang Xposed Framework Andromax A A16C3H

Cara Pasang Xposed Framework Andromax A A16C3H

Cara Pasang Xposed Framework Andromax A
Andromax A salah satu smartphone dari Smartfren yang cukup laris di pasaran selain harganya sangat bersahabat dengan kantong, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang bisa di bilang cukup bagi yang ingin mengandalkan fitur 4G/LTE. Salah satu hal sehingga saat ini masih banyak penggunanya adalah oprekable, dimana memiliki banyak custom rom dan mudah untuk di oprek. Terkecuali versi DEWA nya.

Banyak cara untuk memaksimalkan penggunaan smartphone ini dan yang termudah adalah dengan bantuan aplikasi yang bernama Xposed Framework tapi dengan syarat harus sudah di root terlebih dahulu. Bagi yang ingin melakukan root bisa mengikuti tutorial yang saya posting di sini tentang cara termudah mendapatkan akses root dan pasang TWRP di Andromax A.

Xposed Framework adalah salah satu aplikasi yang banyak di gunakan dikarenakan memiliki banyak fungsi yang bisa di terapkan di Andromax A kamu. Xposed Framework ini mewadahi berbagai ratusan modul yang beraneka ragam fungsinya ada yang untuk kustomisasi seperti menganti tampilan lockscreen, icon, statusbar dan lain sebagainya. Selain itu banyak juga modul yang bisa di gunakan untuk meningkatkan performa smartphone android kamu seperti Swap RAM, hibernasi aplikasi sistem, overclock, baterai backup dan banyak hal keren yang bisa kamu dapatkan.

Dengan menggunakan Xposed kamu tidak perlu lagi untuk memodifikasi aplikasi sistem secara manual contohnya kamu ingin menghilangkan tulisan Rooted yang ada di nomor bentukan. kalau secara manual pertama harus decompile dulu aplikasi sistem setting.apk kemudian edit tulisan Rooted yang ada di string.xml setelah itu lakukan proses recompile. proses decompile dan recompile ini memakan waktu yang cukup lama. Makanya terkadang malas untuk memodifikasi manual.

Kalau dengan Xposed kamu cukup menginstall modules yang bernama “Custom Text” kemudian pilih Setelan dan kamu cukup menuliskan kata rooted dengan tulisan yang kamu inginkan kemudian Reboot. Setelah Reboot otomatis tulisan Rooted berubah sesuai dengan yang kamu inginkan. menjadi lebih simpel dan tidak perlu keahlian dalam memodifikasi sistem.

Untuk memasang Xposed Framework tidaklah sembarang harus sesuai dengan jenis arsitektur prosesor dan operasi sistem android yang di gunakan smartphone kamu. Kalau Andromax A ini menggunakan arsitektur prosesor ARM 32-bit dengan Android 5.1.1 lollipop (sdk 22). Jadi kamu membutuhkan file Xposed Framework yang khusus buat ARM dan sdk 22.

Xposed ini hanya untuk Stock ROM dan Custom ROM berbasis Android 5.1.1 Lollipop seperti ROM OPPO, ROM VIVO, CM12 dll. Terkecuali ROM MIUI yang mempunyai Xposed sendiri.

Untuk lebih cara download dan pasang Xposed ini silahkan ikuti panduanya di bawah ini;

Bahan-bahan

  1. Xposed Framework 32-bit SDK 22 buat Andromax A
  2. Xposed Installer APK
  3. Xposed Uninstaller (digunakan apabila ingin menghapus Xposed atau untuk mengatasi bootloop setelah instal file Xposed)

Cara Pasang Xposed Framework Di Andromax A

  1. Masuk ke TWRP dengan cara matikan HP nya kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama, tahan dan lepaskan setelah muncul logo Smartfren.
  2. Pilih Install dan pilih file xposed-v87-sdk22-arm.zip kemudian Swipe to install
  3. Setelah itu pilih Reboot System
    install xposed via twrp andromax a
  4. Booting proses sedikit lebih lama dari biasanya
  5. Setelah masuk ke Homescreen lanjut dengan menginstal aplikasi Xposed Installer, setelah terpasang buka aplikasi tersebut.
  6. Xposed terpasang dengan baik di tandai dengan tulisan warna hijau
  7. sukses terinstall xposed andromax a

Sekarang kamu sudah bisa memasang modules sesuai dengan yang kamu inginkan. Oh ya Xposed ini juga bisa kamu gunakan untuk ROM ColorOS, ROM Vivo, Stock ROM, CyanogenMOD 12 terkecuali ROM MIUI yang menggunakan Xposed khusus buat MIUI.

Related

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *