Serba-serbi

Tips Menghilangkan Tulisan Rooted Andromax EC

Seri Andromax terbaru oleh smartfren lebih di proteksi lagi dari aksi-aksi melakukan root di Andromax dimana apabila kita mencoba melakukan rooting di Andromax kita akan muncul tanda dengan tulisan “Rooted” di statusbar dan Build Number yang terdapat di Tentang Ponsel. Meskipun root mengalami kegagalan tetap akan muncul.

Untuk menghilangkan tulisan rooted yang muncul setelah kita melakukan root di Andromax EC kita perlu mengganti gambar stat_sys_rooted_mode.png yang ada di systemui.apk dan value string yang bertulisan Rooted yang berada di settings.apk.

Untuk melakukan hal ini sebenarnya bisa menggunakan Xposed beserta modules Resflux tapi entah mengapa aplikasi xposed Lollipop tidak bisa berjalan di Andromax EC, mungkin karena aplikasi xposed lollipop masih tahap alpha, moga2 aja kedepanya bisa digunakan atau barangkali ada teman-teman yang bisa memperbaikinya.

Disini saya share file untuk menghilangkan tulisan Root di status bar Andromax EC Lollipop, untuk caranya harus menggunakan TWRP Andromax EC terlebih dahulu.

Cara Hilangkan Tulisan Root Status Bar

  1. Download File Remove Root Statusbar ini. (filenya memang tertulisa Andromax A tapi bisa kok digunakan di Andromax EC, karena sama-sama buatan Haier)
  2. Setelah itu matikan Andromax EC kamu, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama dan lepaskan apabila telah muncul logo Andromax.
  3. Setelah berhasil masuk ke TWRP, kamu pilih Install kemudian cari file yang sudah di download tadi kemudian geser Swipe To Install.
  4. Kalau sudah selesai, pilih Reboot System.

Nah sekarang tulisan root di status bar sudah hilang kan. Kalau memang file ini tidak bekerja dengan baik di Max Ec kamu, silahkan komentarnya di bawah ini.

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *