Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 (Hermes) Dengan Kingroot

Bagaimana cara root Redmi Note 2 tanpa menggunakan PC di MIUI 6 sampai MIUI 9? Bagi pengguna Redmi Note 2 atau biasa disebut Reno 2 yang tidak memiliki komputer atau PC tentunya metode rooting seperti ini yang kamu cari.

Sejak smartphone ini mendapatkan update MIUI 8 dan MIUI 9, aplikasi Kingroot sudah tidak mampu lagi mendapatkan akses ke root sistem Redmi Note 2.

Bagi yang sudah terupgrade ke MIUI 8/9, tenang saja kali ini saya akan memberikan solusi bagi yang tidak mempunyai perangkat komputer/PC untuk mendapatkan akses root di Redmi Note 2 ini.

Untuk saat ini solusi yang paling mudah adalah dengan melakukan downgrade ke MIUI 7 terlebih dahulu, kemudian kamu root dengan menggunakan aplikasi Kingroot, setelah ter-root kamu bisa menginstall custom recovery TWRP, nah kalau TWRP sudah terpasang kamu bisa install lagi MIUI 9 dan melakukan root dengan SuperSU via TWRP.

Memang sedikit RIBET tapi ini adalah jalan satu-satunya bagi yang tidak punya PC. Dan Bagi yang punya PC/Laptop silahkan gunakan metode Root yang pernah saya posting artikel dengan judul “Cara Root Dan Install TWRP Redmi Note 2/Prime MIUI 8 dan MIUI 9“.

OK, sekarang kita mulai untuk proses rootingnya tanpa PC.

Cara Root Redmi Note 2 Dengan Kingroot

Root Redmi Note 2 tanpa PC ini hanya bisa diterapkan di MIUI 7 kebawah. Untuk pengguna Redmi Note 2 yang sudah di update ke MIUI 8 dan MIUI 9 harus downgrade dulu ke MIUI 7.

Untuk cara downgrade silahkan ikuti tutorial lengkapnya di tautan tentang “Cara Downgrade MIUI 9 Ke MIUI 7 Redmi Note 2“.

Kalau Redmi Note 2 kamu sudah berada di MIUI 7 sudah bisa mengikuti tutorial root dengan Kingroot di bawah ini.

  1. Pertama install aplikasi Kingroot.
  2. Buka aplikasinya Kingroot.
  3. Kingroot akan menganalisa terlebih dahulu.
  4. Setelah selesai menganalisa akan muncul tombol Coba, klik tombol tersebut.
  5. Tunggu sampai proses root sampai 100%.
  6. Kalau failed atau gagal coba lagi di root, sampai berhasil.

Kalau sudah berhasil di root, sekarang kamu bisa menginstall TWRP dan ini optional, tidak di install juga tidak apa-apa tapi lebih baik di install apalagi bagi yang tidak memiliki PC, kalau ada masalah bisa dengan mudah kamu install ulang ROM MIUI dengan TWRP.

Proses Pasang TWRP Redmi Note 2

  1. Download twrp-3.0.2-0-hermes.img.
  2. Install aplikasi Rashr – Flash Tool.
  3. Setelah terinstall buka Rashr, nanti muncul prompt otorisasi root pilih izinkan.
  4. Selanjutnya ada warning pilih I know the risk.
  5. Berikutnya pilih Recovery from storage.
  6. Pilih file twrp-3.0.2-0-hermes.img.
  7. Nanti ada notifikasi pilih YES saja.
  8. Otomatis Redmi Note 2 akan masuk ke menu TWRP.

Sekarang, kamu sudah berhasil mendapatkan akses root sekaligus memasang TWRP Redmi Note 2. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu kamu untuk dapat menginstal berbagai macam aplikasi yang butuh akses root dan Custom ROM ini di HP Redmi Note 2.

Apabila kamu menemukan masalah yang berhubungan dengan cara root Redmi Note 2 ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu kamu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Tags

29 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close