Home / ROOT / Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax Qi Tanpa PC

Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax Qi Tanpa PC

Cara Mudah Root Dan Pasang TWRP Andromax Qi Tanpa PC. Mendapatkan akses Root adalah tahapan pertama apabila kamu ingin memodifikasi sistem di Andromax Qi, mungkin kamu sudah mengetahui apa itu Root, dan bagi yang belum tahu Root adalah akses Super user atau akses tanpa batas, sehingga memungkinkan kamu untuk melakukan modifikasi sistem di Android.

Sedangkan TWRP adalah kustom recovery sebagai penganti dari stock recovery yang mempunyai kemampuan terbatas. Stock Recovery di Andromax Qi hanya bisa di gunakan untuk update OTA dan melakukan Factory Reset. Sedangkan dengan TWRP kamu bisa menginstal custom ROM, install file Root, install tweak dan melakukan Backup/Restore ROM dan lain sebagainya.

Andromax Qi di hadirkan oleh Smartfren dengan spesifikasi layar berukuran 4.5-inci, prosessor Qualcomm msm8916 dan RAM sebesar 1GB dengan OS Android Lollipop. Di lihat dari spesifikasi smartphone ini di mungkinkan untuk di root dengan aplikasi.

Di tutorial ini kamu akan melakukan rooting terlebih dahulu dengan aplikasi 360 Root, aplikasi ini sangat mudah pengunaannya dan hanya sekali klik Andromax Qi kamu sudah berhasil di Root. Tapi sayang aplikasi ini berbahasa China, saya sendiri juga kesulitan mengartikan menu-menu yang ada di 360 root. Tapi tidak masalah yang penting mendapatkan akses root terlebih dahulu kemudian nanti kamu bisa ganti dengan Magisk atau SuperSU.

Bahan-Bahan

Cara Root Andromax Qi Dengan 360 Root

  1. Install 360 Root Kalau muncul Pemasangan di Cekal pilih Setelan kemudian aktifkan Sumber Tidak dikenal
  2. Sekarang coba di install lagi, apabila muncul Pemasangan di Blokir pilih Detail Selengkapnya kemudian klik tulisan Tetap Pasang (Tidak aman)
  3. Kalau masih tetap tidak terinstall, kamu harus non-aktifkan Google Play Protect. Buka Play StorePlay ProtectPemindaian lengkap di nonaktifkan.
  4. Buka 360Root kemudian klik ROOT, silahkan menunggu progress root sampai 100% (koneksi internet harus aktf dan stabil). Root berhasil di tandai 50 dan beberapa menu di bawah nya (lihat gambar ke 3)
  5. Sampai di sini root telah berhasil

Sekarang lanjut dengan memasang TWRP Andromax Qi yang di buat oleh Agus Surachmat dengan bantuan aplikasi yang bernama RashR. Ini optional tapi lebih baik di pasang agar bisa menganti aplikasi 360 root dengan Magisk atau SuperSU. Tapi kalau memang kamu merasa nyaman dengan aplikasi ini, abaikan step berikutnya di bawah ini.

Cara Pasang TWRP Andromax Qi

  1. Buka aplikasi Rashr, kalau tertulis Device Not Rooted. please Root it. Kamu buka 360 Root terus pilih Root kemudian klik Rashr terus kamu pilih yang warnah hijau. (lihat urutan gambar di bawah ini.)
  2. Di sini mungkin sedikit membingungkan, secara default file manager Rashr menampilkan isi Memory Card, apabila TWRP Andromax Qi kamu berada di Internal, kamu pilih Storage kemudian Sdcard0. Setelah file TWRP nya sudah ketemu kamu klik filenya.
  3. Nanti akan muncul Warning Choosing TWRP_Andromax_Qi.img are you sure?, pilih YES maka Rashr akan memasang TWRP, setelah selesai ada prompt Reboot in to recovery now? pilih YES

Sekarang TWRP sudah sukses terpasang di Andromax Qi dan kita akan melanjutkan dengan menginstall Magisk Root untuk mengantikan aplikasi 360 root atau kamu bisa langsung install custom rom. Sekedar informasi bagi belum tahu untuk cara masuk ke TWRP, matikan HP kemudian tekan tombol Volume Bawah dan POWER, tahan ke dua tombol tersebut nanti muncul tulisan hijau lepaskan tombol Volume bawah tapi tombol POWER jangan di lepas dulu dalam beberapa saat akan masuk ke TWRP.

Cara Install Magisk via TWRP

  1. Setelah berada di TWRP, sekarang lanjut dengan install Magisk Root. Pilih Install kemudian pilih file Magisk selanjutnya Swipe to install
  2. Setelah sukses terpasang pilih Reboot System, kalau muncul Install SuperSU jangan di install pilih Do not install.

Sekarang menghapus aplikasi 360 root dengan bantuan aplikasi semacam Bloatware Remover

Cara Hapus 360 Root

  1. Instal Bloatware Remover via Play Store
  2. Buka Aplikasi tersebut, kemudian pilih 360Root setelah itu klik OKE dan saat muncul permintaan SuperUser pilih izinkan

Related

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *