Root

3 Cara Root Evercoss Tanpa PC (Semua HP dan Tab)

Tertarik untuk nge-root Evercoss? Dengan root, kita sebagai pengguna bisa leluasa memodifikasi sistem dari perangkat Android. Untuk mendapatkan akses root di tablet ataupun HP Evercoss, ada beberapa cara tanpa PC yang bisa kamu coba.

Evercoss adalah salah satu produsen smartphone dan tablet yang rata-rata menyasar segmen entry-level, sehingga spesifikasi yang ditawarkan tergolong minim. Sehingga banyak pengguna mencari cara untuk lebih meningkatkan kemampuan perangkatnya.

Untuk lebih meningkatkan kemampuanya kamu harus me-root terlebih dahulu agar bisa mengurangi aplikasi-aplikasi bawaan yang sekiranya tidak di butuhkan, dengan menghapus aplikasi bawaan/bloatware, system di smartphone ini akan berkurang beban kerjanya.

Selain itu untuk menambah performanya kamu juga bisa menginstall berbagai macam aplikasi tweaker seperti Game Booster, Kernel Adiutor, Swap RAM dan sebagainya. Kesemua aplikasi tersebut baru bisa berjalan apabila smartphone android kalian sudah sukses di root.

3 Metode Root HP Evercoss

Untuk mendapatkan akses root di tablet atau HP Evercoss cukup mudah, kamu hanya perlu aplikasi root seperti Kingroot, Kingoroot ataupun iRoot. Tapi saya lebih merekomendasikan menggunakan Kingroot selain mudah penggunaanya, Kingroot ini juga memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.

Sebelum mengikuti proses root di bawah ini, harap kalian perhatikan bahwa root bisa membatalkan garansi yang berlaku. Dan pastikan juga kalian memiliki akses internet. karena aplikasi root dibawah ini hanya bisa berjalan apabila ada akses internet yang stabil.

Catatan: Jika aplikasi root tidak bisa terinstall, matikan internet terlebih dahulu, kalau sudah baru aktifkan kembali internetnya.

1.Root Evercoss Menggunakan iRoot

Cara Root Evercoss Menggunakan iRoot
iRoot sendiri merupakan aplikasi rooting yang cukup sukses saat root HP Evercoss versi JellyBean ke atas. Dimana aplikasi ini mempunyai tampilan yang simple dan sangat mudah digunakan meskipun oleh pengguna baru.

  1. Download Aplikasi iRoot.
  2. Aktifkan Sumber Tidak Dikenal di menu pengaturan Evercoss.
  3. Instal aplikasi secara manual.
  4. Buka aplikasi iRoot kemudian klik tombol Root.
  5. Tunggu selama beberapa menit, kalau berhasil akan ada keterangan sukses.

2.Root Eveercoss Dengan Kingoroot

Cara Root Evercoss Dengan KingoRoot
Selain cara diatas, kamu masih bisa coba cara root melalui KingoRoot. Aplikasi ini kompatible untuk pengguna ponsel atau tablet Evercoss berbasis Android Kitkat atau yang lebih baru.

  1. Unduh aplikasi KingoRoot terbaru disini
  2. Kemudian install aplikasi tersebut, kalau ada warning dari Google Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap install (tidak aman) dan pilih OKE
  3. Setelah itu buka Kingoroot dan pilih One Click Root
  4. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED

3.Root Eveercoss via Kingroot

Cara Root Evercoss via Kingroot
Bisa dibilang KingRoot adalah aplikasi root Evercoss tanpa PC terbaik untuk saat ini. Soalnya KingRoot sudah mendukung lebih dari 100.000 tipe smartphone yang menggunakan OS Android Lollipop kebawah.

  1. Unduh dan install Kingroot 5.3.5
  2. Setelah itu buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Start Root
  3. Tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang stabil)
  4. Setelah 100% dan muncul tanda checklist “Root Successfully” berarti root telah selesai dan berhasil
  5. Untuk memastikan apakah ponsel Evercoss A53 sudah berhasil diroot atau tidak, silahkan download aplikasi Root Checker yang bisa anda dapatkan di Google Play Store.

Penutup

Kalau kamu masih kurang yakin kalau sudah sukses di root, bisa menggunakan aplikasi yang bernama Root Checker, aplikasi ini akan memberitahu status root di HP kamu, apakah sudah berhasil atau belum.

Nah itulah 3 metode cara root Evercoss tanpa menggunakan PC. Semoga ke aplikasi-aplikasi tersebut sukses membuka akses root di smartphone maupun tab kamu.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *