Home / ROOT / Cara Root Samsung Galaxy J1 J100H Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy J1 J100H Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy J1 J100H Tanpa PC
Cara Termudah Mendapatkan Akses Root di Samsung Galaxy J1 J100H 2015 Tanpa Menggunakan PC. Smartphone ini tergolong mudah untuk me-root nya karena saat ini aplikasi yang bernama Kingo root sudah kompatible dengna Galaxy J1 ini.

Samsung membekali Galaxy J1 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 512MB. Kapasitas RAM yang terbatas inilah yang menjadi titik lemah Galaxy J1 untuk bersaing di kelas entry-level.

Samsung Galaxy J1 ini menggunakan layar seluas 4.3-inci dan berteknologi TFT kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel, serta menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Samsung juga membekali smartphone ini dengan ROM 4GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD. Sisi kamera, smartphone Galaxy J1 ini bisa dikatakan setara dengan Galaxy Ace 4 yang mengandalkan kamera belakang 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. kamera depan Galaxy J1 berkekuatan 2 megapiksel yang lumayan untuk foto selfie. Kapasitas baterai Galaxy J1 juga cukup standar 1850mAh.

Smartphone ini sangat laris di pasaran indonesia meskipun spesifikasi yang di tawarkan terasa kurang bagi sebagaian orang, dengan RAM yang hanya 512MB sudah untuk bisa menghandle game-game terbaru. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan Galaxy J1 ini adalah dengan menggunakan aplikasi tweaker seperti SWAP RAM maupun overclock prosessor.

Root adalah sebuah system yang dapat mengakses ke dalam smartphone android dan memiliki kekuasaan untuk merubah,mengganti,memodifikasi semua file yang ada di dalam smartphone. tentu semua itu melalui proses yang dinamakan Root.karena bila tidak kita ROOT tentu tidak akan bisa karena system dalam smartphone yang masih baru sudah pasti masih standart pabrik,untuk itulah Root di fungsikan.

Ini adalah cara root untuk Samsung Galaxy J1 2015 dengan seri J100F, J100FN, J100H, J100H/DD, J100H/DS, J100M, J100MU atau yang biasa dikenal sebagai versi awal Galaxy J1 Dual SIM dengan Android KitKat. Untuk melakukan root versi tersebut, kamu bisa menggunakan cara berikut ini:

Cara Root Samsung Galaxy J1 2015 Menggunakan Kingo Root

  1. Dapatkan aplikasi KingoRoot versi terbaru
  2. Kemudian install aplikasi tersebut, kalau ada warning dari Google Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap install (tidak aman) dan pilih OKE.
    Cara Root Samsung Galaxy J1 J100H Tanpa PC
  3. Kalau masih tetap tidak terinstall, kamu non-aktifkan Google Play Protect. Buka Play StorePlay ProtectPemindaian lengkap di nonaktifkan.
  4. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  5. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED
    Cara Root Samsung Galaxy J1 J100H Tanpa PC

Nah mudah bukan? dalam beberapa langkah saja Samsung Galaxy J1 kamu sudah sukses di root, untuk lebih menyakinkan lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi Root checker yang bisa didapatkan di Google Play Store.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *