ROM

Stock ROM Jelly Bean Andromax G2 (AD681H)

stock rom andromax g2
Stock ROM Deodex Android 4.3 Jelly bean Buat Andromax G2. Setelah bertualang dengan berbagai kustom rom, dan ingin kembali lagi menggunakan ROM bawaan/asli dari Andromax G2 kamu. Di postingan ini saya akan berikan stock rom Andromax G2 yang bisa kamu install melalui CWM atau TWRP. Stock ROM buat Andromax G2 ini sudah saya deodexin dan menambahkan fitur internet di SIM 2 GSM.

Stock ROM adalah ROM/Firmware asli yang berasal dari Smartfren. Stock ROM ini masih menggunakan Operasi system Android 4.3 Jellybean, dan untuk cara install stock rom ini sama kaya install custom rom yaitu menggunakan custom recovery seperti CWM atau TWRP.

Perhatian

  • ROM ini khusus Andromax G2 old yang kameranya tidak auto fokus. Kalo kamu menggunakan New Andromax G2 (yang awal pembelian sudah kitkat dan kameranya auto fokus) saya tidak tahu bisa apa tidaknya.
  • Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi error saat menginstall stock rom ini. Yang pasti stock ROM ini bisa digunakan di Andromax G2 saya.
  • Untuk menginstall ini wajib sudah terinstall TWRP/CWM. Untuk cara install TWRP Andromax G2 lihat petunjuknya disini.

Bagi yang belum tahu cara instal Stock ROM ini, silahkan mengikuti tutorialnya di bawah ini dengan teliti.

Cara Pasang Stock ROM Andromax G2 (old)

  1. Unduh file Stock ROM Andromax G2 (Haier Ad681H)
  2. Kemudian masuk ke menu CWM/TWRP, dengan cara matikan Andromax G2 kamu kemudian Tekan Tombol Volume Atas dan Power bersama-sama, dan lepaskan apabila telah muncul logo Smartfren.
  3. Di menu TWRP pilih Wipe kemudian Swipe To Factory Reset
    swipe to factory reset twrp andromax c3
  4. Setelah Factory reset selesai sekarang kamu pilih Install
  5. Kemudian pilih file Stock ROM Andromax G2. Selanjutnya geser icon panah kekanan “Swipe to confirm Flash”.
  6. Silahkan kamu tunggu sampai flashing selesai dengan di tandai dengan tulisan “Successful
  7. Sekarang terakhir pilih “Reboot System“.

Nah sekarang kamu menunggu proses booting yang mungkin memakan waktu sekitar 5-15 menit, jadi harap bersabar saja, kalau sudah bisa sampai ke setup wizard bearti Stock ROM Andromax G2 ini sukses terpasang di HP kamu.

Kalo kamu baru pertama kali menggunakan TWRP untuk lebih jelasnya cara menggunakan TWRP untuk install ROM lihat disini.

Tags
Loading...

Related Articles

112 Comments

    1. Andromax G2 (AD681H) ada 2 versi pertama tanpa kamera depan yang kedua ada kamera depan…ROM ini untuk G2 versi tanpa kamera depan jadi akan bermasalah di kamera kalau install rom ini…coba cari rom yang khusus G2 kamera depan…

  1. gan mw tanya klo sinyal evdo’a ilang” gmna??
    sya egk tau hp dh prnah d’root pha blum maklum hp scond….

    1. G2 itu ada 3 versi ada old g2, new g2 dan g2 qwerty….kalo masalah kamera karena punya agan yg new g2 sedangkan rom diatas punya old g2…

  2. gan saya gonta-ganti stock rom terus ada masalah pda sim cardnya apakah kerusakn trsbt di akibatkan software apa hardwarenya…?

    1. kerusakan pada sm card bisa karena kehilangan imei atau memang slotnya udah rusak…coba cek imeinya masih ada ga?

  3. kan udah install twrp nya, dari teamwin kan terus di wipe kan trs aku pilih advanced trs aku checklist semuanya apa bisa untuk insttal stock rom nya

  4. salam, mau nanya mas, saya sdh selesai instal semua sdh berhasil cmn kamera gk bisa connect, hpku g2 masih versi jelly bean, gmn solusinya, sblmnya makasih atas semua tutorialnya

  5. gan punyaku kan punyaku udah aku instal stovk rom JB nya pas sudah aku instal berhasil tapi waktu aku perbarui sistem menjadi android kitkat lewat pembaruan nirkabel kok gak bisa. padahal file nya udah di donlot ?!

      1. emang ada 2 versi gan… soalnya setelah di belakang batre tulisanya “haier ad681h” tlong linknya gan udah 4 hari googling

  6. gan saya pake rom ini kok jadi gk bisa masuk ke mode recoveri yach,….
    kalau di pencet power+ volum+ jading bling putih aja tuh gmna gan solusinya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *