Home / ROOT / Magisk Root – Alternatif Pengganti SuperSU

Magisk Root – Alternatif Pengganti SuperSU


Magisk Root ini di kembangkan oleh salah seorang Recognized Developer XDA yang bernama Topjohnwu. Meski masih baru aplikasi root ini sangat mendapatkan respon yang baik dari para pengguna android yang sudah di root perangkatnya dan menjadi alternatif terbaik mengantikan SuperSU.

Magisk Root menjadi populer karena salah satu fiturnya yang tidak terdapat pada SuperSU seperti menyembunyikan status root sehingga aplikasi yang tidak mengijinkan untuk di install di perangkat yang sudah di root bisa terinstall dengan baik. Banyak sekarang aplikasi-aplikasi yang menerapkan SafetyNet, misalkan aplikasi perbankan,beberapa game seperti Kritika,PokemonGO,Netflix dan lain-lain. Aplikasi-aplikasi tersebut kalau di install di Android yang telah di root pasti tidak akan terinstall atau kalau donwload dari play store ada ada notifikasi seperti “this application not compatible with your device“.

Selain itu aplikasi ini memiliki module seperti punya Xposed Framework yang bisa kamu gunakan seperti mod audio ViperAudio atau Dolby Atmos,Greenify dan lain-lain.

Aplikasi ini bisa berjalan di Android Lollipop sampai Nougat, meski begitu di balik kelebihan pasti ada kekuranganya. Magisk root ini masih dalam tahap pengembagan jadi terkadang bisa menyebabkan bootloop. Semoga aplikasi ini bisa secepatnya stabil.

Bagi yang sudah di root dengan SuperSU silahkan lakukan full unroot melalui aplikasi SuperSU. Oh ya di beberapa rom yang saya porting tidak menyertakan aplikasi SuperSU. Jadi apabila ingin di full unroot silahkan install aplikasi SuperSU terlebih dahulu di play store dan lakukan full unroot.

Cara Install Magisk

  1. Unduh Magisk root terbaru disini dan file Magisk-uninstaller-20180113
  2. Kemudian masuk ke TWRP.
  3. Pilih Install dan cari file Magisk yang sudah kalian unduh tadi
  4. Selanjutnya Geser Swipe To Install.
  5. Setelah prosesnya selesai, pilih Wipe Dalvik/Cache terlebih dahulu.
  6. Kemudian Reboot to System.

Apabila mengalami Bootloop. Masuk lagi ke TWRP dan install file Magisk-uninstaller-20180113 kemudian Wip Cache dan dalvik

Dan untuk cara agar status root bisa di sembunyikan buka Magisk Manager kemudian pilih Magisk Hide. Selanjutnya pilih aplikasi yang diinginkan agar status root tidak terdeteksi.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

9 comments

  1. Ane habis ngeroot gak bisa di chas gan

  2. om, safetynet status false… boleh minta cusrom tanpa prerooted… max A dan max E2, lineageos 14.1 ambil darisini…

  3. Sudah saya unroot,tpi pas flash magisk error boot img nya,ada boot img buat hp max a rom lineage os gk min?

    • file rom lineageos nya masih ada? di extract aja romnya terus coba ambil dari file itu boot.img nya…kemudian flash pake rashr atau twrp…

  4. Min sya pke rom lineage os 13 dan sudah diroot pke supersu,pas sya mau unroot kok gagal trus ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *