Cara Mudah Root Advan Star 5 (Five) Praktis dan Efektif

Kali ini saya akan post mengenai cara root Hp Advan Star Five Android 4.4 Kitkat tanpa menggunakan PC. Hanya dengan berbekal sebuah aplikasi, kamu hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk meroot ponsel ini.

Advan membekali Star Five dengan layar IPS 5 inci dengan resolusi 960×540. Performanya didukung prosesor Quad-core 1.3GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB dengan slot microSD, kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 3 megapixel, baterai 1800mAh, dual-SIM, dan Android 4.4 KitKat.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur menarik seperti Voice Command, Voice Camera untuk memudahkan selfie dengan hanya mengucapkan capture atau cheese, Gesture Notification, dan masih banyak lagi. Desainnya sendiri terlihat tipis dan penggunaan material aluminium memberi kesan elegan.

Akses root bahkan diperlukan ketika kamu ingin menginstal hal-hal sepele seperti mengganti font kustom pada beberapa perangkat. Dan mungkin yang paling penting dari semua, pengguna dapat memodifikasi file sistem untuk menginstal versi kustom ROM Android.

Cara Root Advan Star 5 (Five) Dengan Kingroot

Cara Root Advan Star 5
Akan tetapi, ada beberapa risiko yang harus diperhatikan sebelum mencoba untuk meroot HP Advan Star Five milikmu. Pertama, adalah bisa saja mengalami error smartphone/tablet.

Kemungkinan ini sangat tipis asalkan mengikuti petunjuk dengan benar, karena metode ini telah dicoba dan teruji. Kedua, kamu juga akan kehilangan garansi.

  1. Download aplikasi Kingoroot.
  2. Aktifkan Unknown Source yang berada di Pengaturan.
  3. Install aplikasi tersebut di HP Advan Anda.
  4. Buka Kingoroot kemudian tap tombol One Click.
  5. Tunggu beberapa menit dan pastikan internet yang Anda gunakan cepat dan stabil.
  6. Kalau telah selesai akan nampak tulisan Root Succeed.

Nah begitulah proses rooting di Advan Star Five dengan menggunakan metode root Kingroot. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu pemiliki Advan Star Five ini.

Kesimpulan

Sekedar informasi bagi yang belum tahu, Rooting adalah proses yang memungkinkan pemilik smartphone atau tablet Android mendapatkan akses istimewa (root access) atas sistem operasi.

Dimana nantinya kamu bisa membuka lokasi file dan folder yang biasanya tersembunyi dari pengguna biasa, seperti file sistem dan folder inti aplikasi.

Selain itu kamu bisa menjalankan aplikasi yang membutuhkan hak akses root, dan bahkan menghapus aplikasi bawaan yang ditambahkan oleh produsen dan operator.

Jika menemukan masalah yang berhubungan dengan tutorial ini, Silahkan berkomentar dan saya akan mencoba membantu kamu untuk memberikan solusinya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *