Cara Root Menggunakan KingoRoot Di Semua HP Android

Cara termudah mendapatkan akses root di HP dan Tablet Android dengan menggunakan KingoRoot. Root adalah tahapan pertama yang kamu lakukan apabila ingin memaksimalkan penggunaan Android kamu.

Dengan mendapatkan akses root kita bisa dengan leluasa memodifikasi system android di perangkat Android kamu seperti menginstall aplikasi keren yang butuh akses root seperti GLtool atau Xposed. Bisa juga sebagai jalan awal apabila ingin menginstall custom rom.

Banyak cara mendapatkan akses root di perangkat Android, salah satu cara yang termudah adalah dengan bantuan aplikasi root tool. Banyak aplikasi root tool yang beredar seperti Kingroot, 360Root, Framaroot, Root Master, Croowt dan KingoRoot.

Apa itu Root?

Root adalah hak akses kita ke sistem operasi Android sehingga kita memiliki akses tanpa batas dimana kita berhak untuk melakukan perubahan pada sistem seperti menambah, menghapus, memodifikasi file-file yang terdapat di Android.

Hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba meroot Hp Android milikmu.

  • Garansi HP Android kamu akan hilang setelah di root tapi kamu bisa melakukan Unroot terlebih dahulu sebelum klaim garansinya.
  • Pastikan Internet yang digunakan stabil dan cepat.
  • Tidak semua perangkat Android bisa di root dengan metode ini. Tapi kamu masih bisa mencoba metode tanpa PC lainya seperti Kingroot dan 360Root.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah share tutorial cara root dengan Kingroot dan kesempatan kali ini saya akan menulis tentang cara root dengan KingoRoot.

Apa Itu KingoRoot?

Penjelsan Lengkap Tentang Kingoroot
KingoRoot adalah aplikasi root tool yang mudah digunakan dan sudah support Android ICS, Jellybean, Kitkat dan Lollipop.

Sekilas Kingroot maupun Kingoroot adalah aplikasi yang sama tapi sebenarnya mereka berbeda, mungkin kamu lebih kenal dengan Kingroot saja, ya karena aplikasi ini lebih populer.

Kedua aplikasi ini memiliki kelebihan masing-masing, dimana dalam hal tingkat kesuksesan meroot HP Android, Kingroot masih lebih baik, tapi lebih simple pengunaanya dengan KingoRoot.

KingoRoot bisa menjadi alternatif untuk melakukan root apabila menggunakan Kingroot mengalami kegagalan.

Cara Root Menggunakan KingoRoot

Cara Root Dengan KingoRoot
Kingroot dikembangkan oleh KingRoot Studio sedangkan KingoRoot oleh FingerPower Digital Technology. Aplikasi ini cukup bisa diandalkan selain itu cara menggunakannya juga mudah, malah terkesan lebih simple dari Kingroot.

Untuk lebih lengkap proses rooting dengan aplikasi KingoRoot ini, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Download aplikasi KingoRoot versi terbaru di www.kingoapp.com.
  2. Kemudian install aplikasi tersebut
  3. Apabila gagal terpasang coba matikan internet terlebih dahulu.
  4. Kalau sudah terinstall segera aktifkan kembali internetnya.
  5. Setelah itu buka KingoRoot.
  6. Pilih One Click Root.
  7. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED

Sekarang kamu sudah sukses membuka akses root di Android milikmu, dan sudah bisa memasang aplikasi seperti Link2SD, APP2SD, Titanium Backup dan lain sebagainya.

Tapi perlu kamu ketahui, root menggunakan aplikasi hanya bisa bekerja dengan baik di Android Lollipop ke bawah. Sampai saat ini Android Marshmallow, Nougat, Oreo dan Pie belum bisa jebol akses rootnya dengan menggunakan aplikasi root tool.

Solusi KingoRoot Tidak Terpasang

Pastikan kamu sudah mengaktifkan sumber tidak di kenal, kalau masih tetap tidak bisa terinstal, matikan internet terlebih dahulu setelah terpasang aktifkan kembali internetnya.

Gimana simple kan? tapi belum tentu semua perangkat Android bisa di root dengan aplikasi ini. Agar kemungkinan besar bisa sukses di root pastikan internet kalian stabil dan cepat.

Apabila kamu mengalami kegagalan dengan metode ini, kamu bisa mencoba menggunakan root tool yang lain yang pernah saya share disini seperti “Cara Mudah Root Android Dengan Kingroot Tanpa PC” dan “Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC“.

Semoga tutorial ini berguna bagi yang ingin mencoba membuka akses root Androidnya.

Tags