2 Aplikasi Root Advan Vandroid S5G Simpel dan Ampuh

Advan Vandroid S5G dibekali dengan ukuran layar 5.7 inch dengan resolusi dan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz dari Chipset MT6589T, serta desain pengolah grafis GPU PowerVR.

Dengan kombinasi tersebut ditambah dengan sistem operasi dari Android 4.2 (Jellybean) dan dukungan pada sisi RAM-nya berkapasitas 1 GB dan internal storage sebesar 32 GB.

Untuk mendapatkan akses root di Advan Vandroid S5G sangatlah mudah karena kamu hanya cukup menggunakan aplikasi yang bernama Root Master dan Framaroot. Dengan aplikasi ini dalam beberapa menit saja HP kalian sudah sukses di root.

Aplikasi Root Master

Aplikasi Root Master
Root Master adalah aplikasi root tool yang dikembangkan oleh developer dari china tapi oleh para opreker indonesia, aplikasi ini di terjemahkan lagi ke dalam bahasa indonesia agar kita lebih mudah mengerti.

  1. Dwonload Root Master apk.
  2. Setelah itu install aplikasi Root Master yang sudah terdownload tadi.
  3. Berikutnya setelah terinstall buka aplikasi Root Master.
  4. Selanjutnya pilih “Mulai Root“.
  5. Tunggu sesaat Root Master akan memeriksa apakah smartphone kita bisa di Root.
  6. Step berikutnya akan muncul pilihan dan pilih “ROOT“.
  7. Tahap terakhir akan muncul notifikasi bahasa china disini kamu pilih “BATAL“.

Aplikasi Framaroot

Aplikasi Framaroot
Framaroot ini oleh pengembangnya yaitu alephzain dari XDA-Developers, diklaim dapat digunakan di hampir semua smartphone Android ICS dan Jellybean.

Buat Pengguna Android yang ingin mencoba membuka akses root dapat menggunakan aplikasi ini karena selain mudah dan tanpa perlu perangkat tambahan seperti komputer/pc/laptop.

  1. Unduh dan Install aplikasi Framaroot disini dan Install di Android kamu.
  2. Buka PengaturanKeamanan dan aktifkan Sumber  tidak dikenal.
  3. Jalankan Framaroot.
  4. Pada bagian atas pilih “Install SuperSU“.
  5. Pada bagian bawah pilih Boromir atau Barahir.
  6. Apabila berhasil akan muncul Exploit Result yang beertuliskan “Success…Superuser and Su binary installed. You have to reboot your device“.
  7. Setelah itu Reboot/Restart Advan S5G.
  8. Nantinya akan muncul aplikasi SuperSU.

Dengan adanya SuperSU itu tandanya kamu sudah berhasil meroot HP Advan tanpa menggunakan PC.

Sekarang saya yakin Advan S5G sudah sukses 100% di root, tapi untuk meyakinkan lagi kamu bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa didapatkan di Google play Store.

Akhir Kata

Dalam hal performa HP ini memang sudah tidak diragukan lagi meskipun begitu ada saja kekurangan yang dimiliki HP ini, misalkan dalam kustomisasi seperti mengganti font, ataupun merubah statusbar biar lebih terlihat kekinian dan banyak lagi.

Untuk melakukan hal tersebut kamu membutuhkan aplikasi seperti iFont untuk mengganti gaya huruf/font tapi ada persyaratan agar bisa menggunakan ifont ini yakni harus sudah di root terlebih dahulu.

Demikian juga dengan merubah tampilan, kamu bisa menggunakan bantuan Xposed dan module statusbar agar bisa dikustom tampilannya.

Apabila ingin mendapatkan update versi terbaru dari aplikasi-aplikasi root diatas, maka saya akan menyarankan Anda untuk menyimpan halaman situs ini dan tidak pernah ketinggalan pembaruan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *