Home / ROOT / Cara Mudah Root Evercoss Winner Y1 (A75W) Tanpa PC

Cara Mudah Root Evercoss Winner Y1 (A75W) Tanpa PC

Cara Mudah Root Evercoss Winner Y1 (A75W) Tanpa PC
Cara Mendapatkan Akses Root Pada Evercoss Winner Y1 Tanpa Menggunakan PC. Winner Y1 adalah smartphone dari vendor lokal yang ikut meramaikan pasar android dengan menyematkan chipset Spreadtrum SC7731 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP.

Evercoss Winner Y1 dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Evercoss Winner Y1 ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Smartphone ini di bekali OS Android 4.4 KitKat.

Untuk memberikan keleluasaan saat menggunakan smartphone miliknya, Disini saya akan memberikan tutorial cara paling mudah mendapatkan akses root di Evercoss Winner Y1 tanpa bantuan komputer atau PC. Smartphone ini kompatible dengan aplikasi Root bernama Kingroot.

Kingroot saat ini menjadi aplikasi paling terkenal, karena kemudahan dalam penggunaanya serta tingkat keberhasilannya yang tinggi, telah ribuan smartphone yang mereka support.

Jika kamu memang suka ngoprek dan root Android, ada baiknya kamu ketahui bahwa ngeroot Winner Y1 ini bisa menghilangkan garansi. Kalau memang kamu tidak mempermasalahkan soal garansi ataupun memang masa berlakunya sudah habis, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini

Cara Root Evercoss Winner Y1 Dengan Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Apabila penginstalan di blokir oleh Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap Instal (tidak aman). Kalau masih tetap tidak bisa terinstall buka Play Store – pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.
  3. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan silakhkan tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang cepat dan stabil)
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Sekarang kamu sudah berhasil root Winner Y1 nya dan sudah bisa menginstall berbagai aplikasi yang memerlukan akses root seperti Xposed, Lucky Patcher, XMOD, Gamebooster dan lain sebagainya.

Tapi apabila kamu berubah pikiran, ingin menghilangkan Root ini, kamu bisa melakukanya dengan mudah. Lihat caranya Unroot di sini

Cara Unroot/Menghilangkan Root

  • Buka aplikasi Kingroot yang ada di hp kamu
  • Kemudian klik 3 titik di pojok kanan atas selanjutnya pilih Pengaturan dan pilih Copot Kingroot

Sekian dulu tutorial ini, semoga Winner Y1 kamu bisa berhasil root dengan metode yang saya share di atas.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *