Root

2 Cara Root Acer (Liquid Z330, Z320, Z220, Z410, Z520, Z205) Paling Manjur

Cara Root HP Acer – Perkembangan smartphone sangat cepat sekali dimana dahulu hanya digunakan untuk media komunikasi tapi saat ini sudah berkembang seperti layaknya Laptop. Untuk lebih meningkatkan kemampuan ponsel Acer perlu memodifikasi beberapa file sistem. Untuk bisa mengedit fie sistem tersebut kamu membutuhkan hak akses root, sama halnya di laptop kita harus menjadi administrator terlebih dahulu.

Acer menawarkan banyak fitur pada Liquid Z330 ini, dimana smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210, RAM 1GB, serta GPU Adreno 304. Cukup bisa untuk kegiatan sehari-hari seperti sosial media dan bermain game ringan.

Tapi bagi sebagian pengguna spesifikasi tersebut terasa kurang memadai untuk diajak bermain game yang berat. Untuk itu mereka berusaha meningkatkan kemampuannya dengan berbagai cara seperti melakukan overclock, membuat SWAP RAM dan lain sebagainya.

Apa itu Root dan Bagaimana Caranya?

Root adalah hak akses kita ke sistem operasi Android sehingga kita memiliki akses tanpa batas dimana kita berhak untuk melakukan perubahan pada sistem seperti menambah, menghapus, memodifikasi file-file yang terdapat di Z330 ini.

Root di ponsel Acer ada 2 cara yang bisa kamu gunakan yakni dengan menggunakan aplikasi kingroot dan Kingoroot. Kedua aplikasi ini paling populer dan kompatible dengan beberapa HP Acer seperti Liquid Z330, Z320, Z220, Z410, Z520, Z205.

Cara Root Acer Liquid Dengan Kingroot

Root Acer via Kingroot
Kingroot adalah aplikasi root yang paling populer karena kemampuanya dalam mendapatkan akses root dengan hanya dalam beberapa kali klik saja. Aplikasi ini kompatible dengan berbagai perangkat android salah satunya Acer Liquid ini.

  1. Unduh dan install Kingroot 5.3.5
  2. Matikan internet terlebih dulu agar bisa terinstall setelah itu aktifkan kembali.
  3. Sekarang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Try it“.
  4. Kingroot akan memeriksa apakah HP Acer kamu sudah di root apa belum.
  5. Kemudian klik tombol Try Root.
  6. Proses root akan berjalan silahkan tunggu sampai selesai.
  7. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root Successfully

Kalau mengalami kegagalan biasanya internet yang digunakan tidak stabil atau terlalu pelan, bisa juga karena server Kingroot lagi mengalami trouble atau lagi kewalahan melayani permintaan root dari penguna Android seluruh dunia. Kalau mengalami hal tersebut di coba ulang lagi root sampai 3 kali.

Cara Root Acer Liquid via KingoRoot

Root Acer via KingoRoot
KingoRoot adalah aplikasi root tool yang mudah digunakan dan sudah support Android ICS, Jellybean, Kitkat dan Lollipop. Sekilas Kingroot maupun Kingoroot adalah aplikasi yang sama tapi sebenarnya mereka berbeda, mungkin kamu lebih kenal dengan Kingroot saja.

  1. Download aplikasi KingoRoot 4.3.2 versi terbaru.
  2. Kemudian install aplikasi tersebut, jika tidak terpasang nonaktifkan internet terlebih dahulu.
  3. Kalau sudah terinstall, aktifkan kembali internetnya.
  4. Setelah itu buka KingoRoot dan pilih One Click Root
  5. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED

Untuk lebih meyakinkan lagi, kita bisa menggunakan aplikasi Root Checker, dengan aplikasi ini kalian bisa mendapatkan info status root Acer milikmu.

Penutup

Apabila root telah sukses untuk lebih meyakinkan lagi bisa kalian coba dengan aplikasi Root Checker, nanti aplikasi ini akan mengecek apakah telah terbuka akses ke root system ponsel Acer ini.

Perlu juga diketahui, kalau klaim garansi dalam kondisi root dan modif pastinya akan di tolak. Kamu bisa melakukan unroot terlebih dahulu agar garansi bisa diterima kembali.

Saya harap dengan kedua aplikasi diatas kamu sudah berhasil mendapatkan akses root. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close