Saturday , 22 September 2018
Home / ROOT / Cara Root Advan Star Note S5L Tanpa Menggunakan Komputer

Cara Root Advan Star Note S5L Tanpa Menggunakan Komputer

Star Note S5L ini dibekali oleh Advan dengan layar dengan luas 5.5 inci dengan mengusung resolusi qHD 540 x 960 piksel. Star Note ini di motori oleh prosesor Quad-core dengan clock speed 1.3 GHz dari MediaTek. Di padu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Kamu juga bisa menambahkan microSD jika ingin melakukan banyak installasi atau menyimpan file multimedia favorit.

Smartphone yang dibekali baterai sebesar 2.200 mAh ini juga memiliki kamera utama sebesar 8 MP, dengan fitur Autofocus, LED flash, dan juga dukungan kamera depan sebesar 3 MP untuk keperluan video call, atau foto selfie.

Meski dalam hal spesifikasi sudah cukup baik tapi bagi sebagian orang kurang lengkap kalau tanpa di root, Root hak akses untuk membuka system yang tidak bisa diakses jika belum melakukan Root. Sebenarnya banyak sekali fungsi dari root itu, banyak hal-hal menguntungkan jika kita sudah melakukan proses root, salah satunya pada beberapa aplikasi utility, seperti Root Explorer yang berguna sangat banyak salah satunya untuk edit build.prop, menghapus aplikasi bawaan Advan dan lain lain.

Tidak hanya aplikasi itu saja yang mempunyai sejuta multifungsi tertentu, masih ada Chainfire, RAM Expander, Rakun optimizer, Link2SD, Hexacomb, Z-Screenrecorder dan masih banyak lagi, kamu bisa mendapatkanya di Google Play store, begitu banyak aplikasi yang mengharuskan pengguna menggunakan Root.

Kalau kamu berencana mendapatkan akses root di Star Note ini, sangatlah mudah karena tanpa perlu menggunakan PC, kamu cukup menginstall aplikasi root tool yang paling terkenal dalam dunia rooting yakni Kingroot. Aplikasi ini mudah di gunakan dan prosesy cepat.

Cara Root Advan Star Note Dengan Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Apabila penginstalan di blokir oleh Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap Instal (tidak aman). Kalau masih tetap tidak bisa terinstall buka Play Store – pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.
  3. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan silakhkan tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang cepat dan stabil)
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Gimana mudah kan? saya yakin kamu sudah sukses meroot smartphone ini dengan aplikasi Kingroot.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *