HP Advan Vandroid S5i Bisa Root Dengan Framaroot

Di hari ini saya akan posting mengenai cara root advan S5i tanpa menggunakan perangkat PC atau Laptop. Kamu bisa melakukanya dengan mudah dan cepat dengan bantuan aplikasi Framaroot.

Advan Vandroid S5i adalah salah satu smartphone yang memiliki layar seluas 5.5 inci dengan dukungan RAM 512MB dan menggunakan Android 4.2.2 Jellybean. Tidak bisa dipungkiri dengan RAM hanya sebesar 512MB sangat kurang memadai untuk digunakan bermain game terbaru dalam hal multitasking juga pasti HP ini kewalahan.

Bagi kamu pengguna smartphone ini pastinya ingin lebih meningkatkan performanya agar bisa menjalankan game-game terbaru. Untuk mengoptimalkan HP ini kamu butuh Game booster dan beberapa tweak build.prop tapi aplikasi game booster membutuhkan akses root agar bisa digunakan.

Cara Root Dengan Framaroot

Cara Root Advan Vandroid S5i Dengan Framaroot
Advan S5i bisa menggunakan aplikasi root tool yang bernama Framaroot, dimana aplikasi Framaroot ini sudah terbukti sukses meroot berbagai perangkat ber-operasi sistem Android 4.4.2 Jellybean.

  1. Unduh dan Install aplikasi Framaroot disini dan Install di Android kamu.
  2. Agar aplikasi ini terinstall “Sumber Tidak Dikenal/Unknown Source” yang terdapat di Pengaturan – Keamanan sudah tercentang.
  3. Buka aplikasi Framaroot, pada bagian atas pilih “Install SuperSU“.
  4. Pada bagian bawah pilihan exploit pilih Boromir atau Barahir.
  5. Setelah muncul “Success…Superuser and Su binary installed. You have to reboot your device“.
  6. Lakukan reboot Advan S5i terlebih dulu.
  7. Setelah hidup kembali apabila berhasil rootnya akan muncul aplikasi SuperSU yang telah terinstall di Android kamu.

Untuk lebih meyakinkan lagi kamu bisa menggunakan aplikasi Root Checker, aplikasi tersebut akan memberitahu kamu bahwa root akses di Advan S5i telah berhasil di buka.

Perhatian

Agar tidak mengalami kegagalan saat proses rooting, sangat direkomendasikan internet yang kamu gunakan stabil dan cepat. Karena proses root dengan Kingroot membutuhkan akses internet dan sering kali gagal apabila internet tidak stabil.

Seperti kita ketahui bersama, kalau root dapat membatalkan garansi yang berlaku. Kamu tidak bisa service HP secara gratis lagi.

Sebaiknya selalu berhati-hati saat ingin memodifikasi file yang ada di sistem, karena rawan dengan bootloop. Saya lebih menganjurkan untuk memasang custom recovery TWRP terlebih dulu.

Kesimpulan

Dengan HP yang sudah di root kamu bisa lebih memaksimalkan S5i ini dengan berbagai aplikasi untuk meningkatkan performa maupun merubah tampilannya dengan UI modifan dari para opreker.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan Advan S5i yang sudah di root, kamu juga menambah ilmu serta pengalaman dalam menelusuri seluk-beluk Android kamu.

Tags
Close