Root

2 Cara Root Hp Polytron (Rocket, Zap 5, Zap 6, Quadra) Tanpa PC

Hampir semua Hp Polytron dibekali dengan OS Android, bagi beberapa pengguna sudah familiar dengan istilah Root yang mana memungkinkan kamu untuk mengedit file system, install custom recovery atau custom ROM.

Memiliki smartphone dengan performa tanggung, tidaklah banyak yang bisa kita perbuat. Jalan satu-satunya untuk meningkatkan performanya adalah dengan menggunakan berbagai tweak seperti Kernel Auditur agar bisa melakukan overclock atau RAM Manager supaya bisa membuat SWAP RAM supaya pemakaian RAM bisa dialokasikan ke RAM cadangan. Untuk melakukan itu semua kamu butuh akses root.

Selain itu dengan memperoleh akses root kita juga bisa mendapatkan jalan untuk memasang custom recovery seperti TWRP. Dengan adanya TWRP ini kita bisa memasang custom rom, mengganti Kingroot dengan SuperSU atau Magisk, melakukan backup dan masih banyak lagi.

Apa itu Root?

Root adalah hak akses kita ke sistem operasi Android sehingga kita memiliki akses tanpa batas dimana kita berhak untuk melakukan perubahan pada sistem seperti menambah, menghapus, memodifikasi file-file yang terdapat di R2407 ini.

Kalau kamu berniat ingin mengikuti cara root Hp Polytron yang ada di postingan ini, ada 2 metode yang menurut paling mudah untuk digunakan yakni dengan menggunakan aplikasi Kingroot dan Kingoroot.

Kedua aplikasi ini sangat mudah penggunaanya, karena tanpa perlu PC untuk menjalankan root dengan Kingroot dan KingoRoot.

Cara Root Hp Polytron Dengan Kingroot

Kingroot adalah aplikasi root yang paling populer karena kemampuanya dalam mendapatkan akses root dengan hanya dalam beberapa kali klik saja. Aplikasi ini kompatible dengan berbagai perangkat android salah satunya Hp Polytron.

  1. Download aplikasinya Kingroot versi Polytron.
  2. Selanjutnya aktifkan opsi Sumber Tidak di Kenal yang ada di Pengaturan.
  3. Kemudian install Kingroot APK.
  4. Buka aplikasi Kingroot kemudian pilih Try It.
  5. Selanjutnya tap tombol Try Root.
  6. Pastikan koneksi internet Anda cepat dan stabil.
  7. Tunggu proses hingga mencapai 100%.
  8. Setelah itu klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas.
  9. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully.

Cara Root Hp Polytron via KingoRoot

Kingo Root adalah aplikasi root tool yang mudah digunakan dan sudah support Android ICS, Jellybean, Kitkat dan Lollipop. Sekilas Kingroot maupun Kingoroot adalah aplikasi yang sama tapi sebenarnya mereka berbeda, mungkin kamu lebih kenal dengan Kingroot saja.

  1. Download Aplikasi KingoRoot untuk Polytron.
  2. Kemudian klik file APK dan instal aplikasi KingoRoot.
  3. Setelah terinstall, aktifkan kembali internet.
  4. Jalankan aplikasi KingoRoot kemudian tap tombol One Click Root untuk memulai proses ngeroot.
  5. Agar tidak mengalami kegagalan usahakan internet stabil dan cepat.
  6. Kalau root telah selesai akan nampak tulisan ROOT SUCCEED.

Solusi gagal root

  1. Jika aplikasi Kingroot atau Kingoroot tidak bisa terinstall, untuk solusinya matikan internet terlebih dahulu, kalau sudah terinstall baru hidupkan lagi internetnya.
  2. Coba di ulangi lagi Root nya sampai 3X
  3. Apabila saat proses root hp kamu tiba-tiba restart hal tersebut normal, buka kembali kingrootnya agar proses root berjalan kembali

Sebagai catatan, dengan melakukan root pada Polytron kamu, maka garansi kemungkinan akan hangus. Anda bisa melakukan Unroot terlebih dahulu agar bisa klaim garansi.

Saya harap dengan kedua aplikasi diatas kamu sudah berhasil cara root Hp Polytron ini. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi yang kebingungan mencari cara mendapatkan akses rootnya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close