Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek (Hennessy) Tanpa PC

Kabar gembira buat pengguna Redmi Note 3 yang ingin mendapatkan akses root di HP ini tanpa menggunakan PC. Karena sekarang Kingroot sudah bisa digunakan untuk meroot di Redmi Note 3.

Kingroot adalah aplikasi yang dapat membuka askse root di hampir semua Android dan salah satu kelebihanya adalah tanpa perlu menggunakan PC/Komputer/Laptop, cukup install dan ikuti saja petunjuknya karena sekarang sudah suport bahasa indonesia.

Dengan Android kita telah ter-root memungkinkan kita untuk menginstall aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root seperti Xposed, WSM Tool, PLAK, XMOD Game ataupun ingin menginstall custom mod dan lain sebagainya.

Update:
Metode Root ini hanya di dapat berjalan pada Redmi Note 3 versi Mediatek (Henessy) MIUI 7 v7.2.3.0 kebawah. Jadi kalau saat ini kamu sudah melakukan upgrade ke versi yang lebih tinggi dari yang saya sebutkan diatas HP kamu sudah tidak bisa di root dengan metode root tanpa PC ini. Kamu harus UBL dan memasang TWRP Redmi Note 3 MTK terlebih dahulu.

Cara Root Redmi Note 3 Mediatek Menggunakan Kingroot

  1. Unduh dan install Kingroot 4.8.1
  2. Setelah itu buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Start Root
    root redmi note 3 kingroot
  3. Tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang stabil)
  4. Coba lihat apakah ada aplikasi baru terinstall yaitu KingUser dan Purify, kalo iya, itu tandanya Root telah selesai dan berhasil.

cek status root Redmi Note 3
Untuk lebih meyakinkan lagi coba gunakan aplikasi Root Checker yang bisa kamu unduh di Google Play Store.

Demikianlah postingan tentang cara root Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek tanpa menggunakan PC. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa bermanfaat buat para pengguna yang ingin mendapatkan akses root di HP Xiaomi ini.

Tags

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *