Aplikasi Untuk Root Andromax C3si Mudah dan Simpel

Andromax C3Si merupakan salah satu perangkat android dari Smartfren yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan foto selfie penggunanya. Sama seperti pendahulunya Andromax C2s, smartphone ini dilengkapi kamera depan plus LED Flash, hanya saja resolusinya dibuat lebih kecil dengan lensa 3 Megapixel, dan teknologi fixed focus.

Andromax C3si ini berjalan di sistem operasi Android Kitkat yang dipadukan dengan processor Qualcomm Snapdragon 200 yang berkecepatan Dual Core 1.2 Ghz, sehingga kecepatan mulitaskingnya dapat ditingkatkan secara maksimal.

Smartfren hanya membekalinya dengan Ram berukuran 512 MB, sehingga kinerja mulitaskingnya sedikit ngos-ngosan. Sementara untuk kapasitas memory internal berukuran 4 GB dan dapat ditambahkan microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 32 GB.

Spesifikasi di atas terasa kurang di saat ini untuk menghandle aplikasi atau game terbaru, untuk lebih meningkatkan kemampuan smartphone ini biasanya kita memasang tweak, menghapus aplikasi-aplikasi sistem yang kurang berguna, menginstall game booster, menggunakan Xposed dan lain sebagainya.

Script tweak maupun aplikasi-aplikasi yang saya sebutkan di atas membutuhkan akses root agar dapat berjalan.

Cara Root Andromax C3si Dengan Kingroot

Proses Root Andromax Menggunakan Kingroot
Bagi yang ingin mendapatkan akses root di Andromax C3si ini, disini saya berikan panduanya. Caranya sangat mudah karena kamu hanya butuh aplikasi root yang terkenal yakni Kingroot.

Kingroot adalah aplikasi yang terbukti sukses me-root berbagai perangkat Android baik itu masih menggunakan Android 2.1 Eclair maupun sudah menggunakan Android kitkat. Aplikasi ini tentuya kompatible dengan Andromax C3si.

  1. Download dan Install Aplikasi Kingroot 4.1
  2. Non-aktifin dulu internetnya, sebab kalau internet aktif biasanya tidak akan terinstall
  3. Setelah itu Install aplikasi Kingroot, kalau sudah sukses terpasang, aktifin lagi internet nya
  4. Buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Try Root
  5. Tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang stabil)
  6. Sebelum selesai akan ada notifikasi “Allow Google to regularly…….” pilih Decline
  7. Sekarang coba lihat muncul aplikasi KingUser dan Purify, itu tandanya Root telah selesai dan berhasil.

Sekarang Andromax C3Si kamu sudah berhasil di Root dan kamu bebas untuk menginstall aplikasi yang membutuhkan root akses. Tapi kalo kamu masih belum yakin apakah sudah ter-root dengan sempurna bisa dengan mengecek dengan aplikasi yang bernama Root Checker yang bisa kamu install melalui Google Play Store.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *