(Tutorial) Andromax Q G36C1H Sekali Tap Langsung Ke Root

Smartfren merilis Andromax Q dengan bekal chipsetnya Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 GHz. Ditambah dengan kapasitas RAM nya sebesar 1 GB dan memory internal yang memiliki kapasits 8 GB dan masih bisa ditambah dengan microsd berkapasita maksimal 32 GB.

HP Smartfren 4G ini memiliki fitur dual kamera, untuk kamera depannya yang diberi resolusi 2 MP. Sedangkan pada bagian kamera belakangnya diberi resolusi 5 MP yang mana fitur Autofocus dan LED flash serta rekaman video tersedia pada kamera belakangnya.

Kapasitas baterainya tergolong standart 2000 mAh tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil. Daya tahannya baterainya terbilang cukup baik karena resolusi layar dan ukuran layar yang digunakan Smartfren Andromax Q tidak terlalu besar.

HP Smartfren Andromax Q ini mendukung jaringan 4G di LTE FDD 800, 850, 1800, 2600 MHz. Untuk penggunaan internetnya sendiri walau dual SIM dan tersedia SIM GSM namun Smartfren Andromax Q ini hanya bisa dipakai berinternetan lewat SIM CDMA dari Smartfren.

Agar kamu bisa menggunakan internet GSM 4G hal pertama yang harus dilakukan adalah meroot Andromax Q ini terlebih dahulu baru kemudian kamu bisa melakukan unlock gsm ataupun cukup dengan memasang custom rom.

Selain itu dengan root juga kamu bisa memasang aplikasi-aplikasi yang butuh akses root seperti GLtool, Xmod, Game Guardian, Xposed dan lainya.

Cara Root Andromax Q G36C1H

Proses Root Andromax Q Menggunakan Kingroot
Untuk cara root Andromax Q ini tidaklah sulit karena kamu cukup memasang aplikasi yang bernama “Kingroot“.

Seperti kita ketahui aplikasi Kingroot ini paling terkenal karena memiliki tingkat kesuksesan lebih tinggi dibanding aplikasi root yang lain seperti Kingoroot ataupuan 360root.

  1. Download Aplikasi Kingroot ini.
  2. Sebelum di install matikan dulu internetnya.
  3. Kalau sudah berhasil terinstall Kingrootnya, aktifkan kembali internetnya.
  4. Langkah berikuntya jalankan aplikasi Kingroot.
  5. Kemudian tap tombol “Coba“.
  6. Kingroot akan memulai pengecekan..
  7. Setelah itu akan muncul tombol tombol Coba.
  8. Tunggu proses root sampai 100%.
  9. Kalau berhasil akan muncul keterangan Root Sukses.

Apabila mengalami kegagalan coba lagi beberapa kali, dan intinya internet yang kamu gunakan harus cepat dan stabil.

Tapi kalau kamu menggunakan Andromax Q versi Cyanogen (rendang) saya lebih merekomendasikan menggunakan aplikasi Kingo Root.

Semoga dengan tutorial ini kamu sukses ngeroot Andromax Q dengan menggunakan aplikasi Kingroot. Setelah sukses di root kamu sudah bisa memasang TWRP.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *