ROOT

Cara Root Andromax C2 Kitkat dan Jellybean

Hari ini saya mau bagikn cara termudah root Smartfren Andromax C2 tanpa menggunakan PC baik itu di versi Android 4.3 Jellybean maupun 4.4 Kitkat. Berhubung masih banyak yang masih bertanya-tanya tentang cara root Andromax C2 di kitkat, sekali lagi saya jabarkan ulang tutorialnya cara mendapatkan akses root di Max C2 ini.

Memang untuk proses rooting di Andromax C2 kitkat tidak semudah pada saat masih Jellybean. Di kitkat kita harus downgrade ke Kitkat v2 (Kitkat Leak), dimana di file TF Update ini sudah diganti stock recovery dengan custom recovery TWRP, yang berguna untuk proses flashing file SuperSU atau flashing custom rom MIUI.

Tapi itu dulu sekarang kamu bisa melakukan root tanpa perlu downgrade terlebih dahulu sebab aplikasi populer untuk root yaitu Kingroot saat ini sudah bisa digunakan untuk ngeroot Andromax C2 baik itu yang masih pakai Jellybean ataupun yang sudah update ke Kitkat.

Apa itu Kingroot?

Kingroot adalah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk mendapatkan akses root di Android. Cara kerja aplikasi ini sama dengan Framaroot atau Root Master. Kingroot penggunaanya juga sama mudahnya dengan Framaroot dan aplikasi ini bisa digunakan di berbagai versi Android baik itu ICS, Jellybean bahkan Kitkat.

Tapi sebelum mengikuti tutorial root ini sebaiknya kamu tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan root itu sendiri.

Kelebihan Root Andromax C2

  1. Mendapat Hak Akses Super User
    Dengan melakukan Root kamu akan dapat lebih leluasa mengakses, mengeksekusi semua file, command, system. Sehingga dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file sistem pada Android kamu.
  2. Dapat Meningkatkan Perfomance Device
    Dengan melakukan Root kamu dapat memaksimalkan semua kinerja pada Smartphone Androidnya. Banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur RAM Manager maupun overclock prosessor dan GPU.
  3. Dapat memindahkan Aplikasi ke Memory Card
    Dengan menggunakan aplikasi seperti Link2SD, FolderMount, App2SD, XinternalSD, memungkinkan kamu bisa merubah default penyimpanan aplikasi dan data ke Memory Card. Dan aplikasi yang saya sebutkan itu memerlukan akses root untuk bisa beroperasi dengan baik.
  4. Merubah Interface
    Dengan melakukan Root kamu dapat mengkustom seluruh tampilan pada smartphone mulai dari tampilan statusbar, font, shortcut hingga widgets. Bahkan kalau tersedia kamu bisa menggunakan berbagai custom rom yang memberikan interface yang berbeda sehingga kamu tidak akan pernah merasa bosan lagi.
  5. Menghapus Aplikasi Bawaan Android
    Semua perangkat Android biasanya sudah ada beberapa aplikasi bawaan dan tidak semua aplikasi itu akan berguna buat kita. Tentunya aplikasi-aplikasi bawaan tersebut akan memakai memory dan RAM Android kamu, makanya lebih baik di hapus saja, dan untuk menghapusnya, kita memerlukan aplikasi seperti Remove Bloatware dimana remove bloatware ini mensyaratkan untuk Android yang sudah di root.
  6. Menambah Ilmu Dan Pengalaman
    Tanpa kamu sadari dengan melakukan proses root kamu sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menelusuri seluk-beluk mengenai Android.

Kekurangan Root Andromax C2

  • Menghilangkan garansi
    Secara default para vendor smartphone mengunci akses rootnya agar kita tidak sembarang melakukan memodifikasi sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone yang kita gunakan disengaja ataupun tidak. Makanya smartphone yang sudah di Root biasanya akan di tolak garansinya.
  • Rentan terinfeksi malware
    Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Jadi dalam hal ini perangkat Android kalian sangat mudah disusupi oleh malware. Namun kamu bisa menggunakan aplikasi Anti Virus yang ada di Google Play.

Langkah-langkah Root Andromax C2 Kitkat Dan Jellybean

  1. Unduh dan install Kingroot 4.1
  2. Non-aktifin dulu internetnya, sebab kalau internet aktif biasanya tidak akan terinstall
  3. Setelah itu Install aplikasi Kingroot, kalau sudah sukses terpasang, aktifin lagi internet nya
  4. Buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Try Root
    start root kingroot andromax c2
  5. Tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang stabil)
  6. Sebelum selesai akan ada notifikasi “Allow Google to regularly…….” pilih Decline
  7. Sekarang coba lihat muncul aplikasi KingUser dan Purify, itu tandanya Root telah selesai dan berhasil.
    kingroot sukses andromax c2

Sekarang Andromax C2 kamu sudah berhasil di Root, kalau kamu masih belum yakin, bisa menggunakan aplikasi Root Checker dengan aplikasi ini status root akan terlihat apakah proses root dengan kingroot tadi sudah berhasil apa belum.

Loading...
Tags
error: Content is protected !!